Home / Headline / Lima Tahun Buron, Residivis Bobol Rumah Kosong Ditembak

Lima Tahun Buron, Residivis Bobol Rumah Kosong Ditembak

BP/IST
Setelah sempat buron selama lima tahun, Rama Surya Dinata (27) Warga 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang ditangkap

Palembang, BP

Setelah sempat buron selama lima tahun, Rama Surya Dinata (27) Warga 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang ditangkap.
Rama yang merupakan residivis atas kasus bobol rumah kosong ini diberi tindakan tegas setelah berusaha melarikan diri. Namun aksi pelariannya gagal setelah anggota unit 3 Subdit III Jatanras Polda Sumsel memberikan tindakan tegas. Jumat (6/3).
Diketahui, pencurian yang dilakukan pelaku terjadi di rumah milik Zulkifli di Jalan Ratna Atom Kelurahan, 29 Ilir Kecamatan, Ilir Barat II pada 2015 silam.
Dihadapan petugas, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di rumah korban dengan cara mencongkel pintu depan menggunakan besi behel saat korban sedang berjualan. Setelah itu masuk ke rumah lalu mengambil barang 15 hp dan satu unit laptop.
“Setelah mendapatkan barang tersebut saya menjualnya ke pasar dan mendapatkan uang 1 juta rupiah, uangnya untuk kebutuhan sahari-hari sisanya biaya melarikan diri ke Sekayu dan Bangka,” katanya.
Menurut Rama, Pada tahun 2016 dirinya sempat pulang ke Palembang untuk bertemu dengan keluarga dan mencari pekerjaan, lantaran pekerjaan tak kunjung dapat, kemudian tahun 2017 kembali Bangka akhirnya bekerja selama satu tahun.
“Namun, Karena ingin menikah saya pun pulang ke Palembang pada 2018. Akhirnya baru sekarang saya ditangkap oleh pak Polisi,” katanya.
Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi didampingi Kanit 3 Kompol Junaidi mengatakan, pelaku yang ditangkap merupakan spesialis pelaku rumah kosong dan residivis pada tahun 2008.
“Pelaku berhasil ditangkap berdasarkan informasi dari warga bahwa pelaku berada di rumahnya, namun saat akan di lakukan penangkapan pelaku berusah melarikan diri. Anggota memberika tindakan tegas,” kata  Suryadi.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kopi Semende Pikat Lidah Jenderal

Muaraenim, BP–Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad), Brigjen TNI Achmad Said berkunjung ke Kabupaten Muaraenim, Rabu ...