Home / Headline / Ketua MPR RI: Indonesia Bukanlah Negara Agama

Ketua MPR RI: Indonesia Bukanlah Negara Agama

Ketua MPR Bambang Soesatyo saat melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar di hadapan ratusan atlet tembak di Jakarta.

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, Tuhan Yang Maha Esa telah menakdirkan Indonesia memiliki banyak keberagaman.17.504 pulau, 733 bahasa, 1.340 suku bangsa, 6 agama dan puluhan aliran kepercayaan, Indonesia bisa berdiri hingga kini karena Pancasila sebagai penopang.
“Indonesia bukanlah negara agama, bukan pula agama yang menafikan Tuhan. Agama dan nasionalisme ditempatkan seperti dua rel kereta api yang saling bergandengan. Jika salah satu patah, kereta tak bisa melaju. Begitupun dengan Indonesia, agama dan nasionalisme selalu bersinergi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga kereta Indonesia bisa terus melaju,” ujar Bamsoet dalam acara Sosialisasi Empat Pilar di Jakarta, Sabtu (7/3).
Menurut Bamsoet, Sosialisasi Empat Pilar terus melebarkan jangkauan ke berbagai lapisan masyarakat.
Dikatakan, MPR RI tidak akan berhenti melahirkan banyak kreasi baru. Selain bikers dan penembak, masih banyak lagi kalangan masyarakat yang akan disentuh MPR RI melalui Sosialisasi Empat Pilar.
“Tanpa semangat kebangsaan, Indonesia di masa depan hanyalah kepingan sejarah. Sebagaimana Uni Soviet yang tinggal dalam kenangan. Mari jaga dan rawat setiap jengkal tanah, air, dan udara kita dengan baik.#duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Palembang Minta Pemkot Palembang Bangun SMPN Baru di Sematang Borang

Palembang, BP Anggota Fraksi PDIP DPRD Palembang , Duta Wijaya Sakti, meminta kepada Pemkot Palembang melalui, Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang ...