Home / Headline / 43 Calon Kepala Daerah Paparkan Visi dan Misi di Partai Demokrat Sumsel

43 Calon Kepala Daerah Paparkan Visi dan Misi di Partai Demokrat Sumsel

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki saat bersalaman salah satu finalis Prof Fahrurozi Sarkowi di pemaparan Visi- Misi bakal calon kepala daerah (Balonkada), bagi 7 Kabupaten se Sumsel yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 mendatang di Hotel Herper, Palembang, Sabtu (7/3).

Palembang, BP
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat Sumsel, selama dua hari 7-8 Maret, menggelar pemaparan Visi- Misi bakal calon kepala daerah (Balonkada), bagi 7 Kabupaten se Sumsel yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 mendatang.

Dimana ada 43 peserta, yang akan melaksanakan pemaparan ini, baik untuk balon Bupati maupun Wabup 2020-2025, dihadapan panitia penjaringan Balonkada Demokrat Sumsel dan 3 panelis yaitu Prof Fahrurozi Sarkowi dari unsur pertanian, Prof Erica buchori pengamat transportasi dan Bagindo Togar dari unsur sosial politik, serta moderator Hj L Wenny Ramdiastuti yang dilaksanakan di Hotel Harper Palembang.

Baca:  Dansatgas  TMMD ke 104 Beri Motivasi Anak-Anak Pulokerto dan Sungai Rengas

Ketua DPD Demokrat Sumsel H  Ishak Mekki mengatakan, digelarnya proses pemaparan visi- misi bakal calon kepala daerah (Balonkada) bagi 7 Kabupaten se Sumsel yang dilakukan Demokrat, akan dijadikan pertimbangan Demokrat mengusungnya di Pilkada September nanti.

Dimana ada 43 peserta dari 7 Kabupaten, yang mengikuti proses seleksi ini, yang dilaksanakan selama dua hari 7-8 Maret di Hotel Harper Palembang.

Baca:  Sesuai SK, Tanggung Jawab PPK Hanya Sebatas Pemilihan Kepala Daerah Kota Palembang

“Kita mencari pemimpin daerah, dan perlu mengetahui visi misi balon yang ada. Dimana pemaparan ini kita ingin mendalami visi misi calon, yang nantinya akan kita rekomendasikan ke pusat,” kata Ishak Mekki, Sabtu (7/3).

Menurut mantan Wagub Sumsel ini, tahap ini salah satu menjadi bahan pertimbangan DPP Demokrat memberikan rekomendasi, termasuk juga hasil survei.

“Jelas akan ada pertimbangan nantinya dari DPP untuk mengusung pasangan calon,” katanya.
Disinggung apakah ada pesan khusus dari Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam Pilkada 7 Kabupaten di Sumsel ini termasuk kader yang akan dimajukan, Ishak memastikan semua partai pastinya berkewajiban untuk memenangkannya.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Berangkatkan 100 Personil Satgas Yonzipur 2/SG ke NTB

“Kita dari jauh hari, sudah meminta kader kita untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah melalui sosialisasi, dan saat ini masih survei. Tapi saya yakin, nantinya ada kader yang maju, baik calon Bupati mupun Wabup. Tapi siapapun yang diusung partai Demokrat, baik kader maupun non kader wajib dimenangkan oleh demokrat,” katanya.

Pada hari pertama pemaparan visi- misi bacalonkada, terdapat beberapa balon diantaranya Syarif Hidayat bersama pasangannya, Al Firmansyah untuk Muratara. Lalu ada nama Ilyas Panji Alam (untuk Ogan Ilir), serta Kuryana Azis (OKU).#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

20 April, DPRD Sumsel Gelar Paripurna Melalui Teleconprence

Palembang, BP DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menjadwalkan rapat paripurna melalui teleconfrence, meski di tengah ancaman penyebaran virus Covid-19/ ...