Home / Headline / Meski Siswa Filial Kerja, SPNF Bakal Terapkan Program Ramadan

Meski Siswa Filial Kerja, SPNF Bakal Terapkan Program Ramadan

Kepala SPNF SKB Palembang Drs H Herman Wijaya, MSi

Palembang, BP–Kendati pun mayoritas siswa Filial yang merupakan anak jalanan dan anak putus sekolah memiliki aktivitas kerja, namun pihak Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Palembang tetap akan menerapkan program Ramadan 1440 pada momen Ibadah Puasa nanti.

Pasalnya, momentum Ramadan 1440 H harus menjadi peningkatan iman dan taqwa bagi generasi muda termasuk siswa Filial. Sehingga jangan sampai momen ini hilang seperti hari-hari pada umumnya.

“Kita memang akan membuat program ramadhan, nanti kita ada pengajian dan ceramah,” ujar Kepala SPNF SKB Palembang, Drs H Herman Wijaya MSi, Jumat (6/3).

Lanjut Herman bahwa meski siswa Filial dikonsep menjadi siswa wirausaha namun penguatan mental dan spiritual tetap menjadi nomor satu selaku siswa.

Hal tersebut sejalan dengan program Presiden RI bahwa selain SDM yang unggul juga revolusi mental.

“Namun kita tak membuat program pesantren kilat, karena kendalanya mereka kerja. Ada yang kerja salon, kerja bengkel dan lainnya. Makanya nanti kita konsep yang satu atau dua hari saja,” urainya.

Pihak sekolah dikatakan Herman sedang membuat konsep Ramadan 1440 H yang menarik untuk siswa Filial meski dengan waktu singkat.

“Jadi agama tetap nomor satu, kita akan terus lakukan penguatan karakter. Apalagi ini siswa Filial dari anak jalanan dan anak putus sekolah yang harus benar-benar dibina dengan baik,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Empat Rumah Sakit di Palembang Dapat Bantuan APD Dari Komisi I DPRD Sumsel

Palembang, BP Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan Alat Perlindungan Diri (APD) yaitu baju hazmat untuk empat rumah sakit ...