Home / Headline / Dodi Reza Minta PPMI Perluas Anggota Dan Kader

Dodi Reza Minta PPMI Perluas Anggota Dan Kader

BP/IST
Bupati Musi Banyuasin (Muba) , H Dodi Reza Alex usai rapat kerja nasional di hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (6/3).

Palembang, BP

Bupati Musi Banyuasin (Muba) , H Dodi Reza Alex, meminta agar PPMI memperluas para anggota kadernya supaya berkontribusi dalam segala aspek pembangunan di Indonesia, khususnya di Sumsel.
“Sebagai bupati dan ketua parpol, saya ingin merangkul PPMI agar bisa mandiri adil dan sejahtera,” katanya saat rapat kerja nasional di hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (6/3).
Menurut Dodi, Provinsi Sumsel, khususnya Kabupaten Muba salah satu provinsi yang mempunyai kekayaan alam yang luas.Bahkan, dirinya meminta dukungan dari para kader PPMI.
“Perlu dibutuhkan dukungan kawan-kawan, karena Muba bagian dari kabupaten Sumsel penyumbang dari gas, karet dan kelapa sawit yang menjadikan Sumsel menjadi Provinsi kaya,” ujarnya.
Sedangkan Ketua Dewan Pendiri PPMI, Egi Sudjana menyatakan, bahwa dirinya telah mengajarkan kepada kader Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) supaya fungsional Islam berfungsi dengan integritas, kapasitas dan otoritasnya. Sehingga muncul sila ke 5 dari Pancasila.
“Dari sila ke 5 itu, agar tidak ada ketimpangan yang luar biasa dari sumber daya alam,” katanya.
Dirinya meminta, agar PPMI selalu mengisi apa yang perlu di isi. Artinya, para kader jangan merasa paling benar, seolah tidak perlu dengan pemerintah.
“Jangan mengeluh saja, mari berdialog, karena ini zamannya reformasi,” katanya.
Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, meminta supaya PPMI Sumsel dapat menyusun program-program yang sesuai dengan visi misinya, terutama mengutamakan hak para pekerja muslim di Sumsel.
“Saya kira itu yang penting, kalau pekerja paling tidak masyarakat yang ada di kalangan bawah, itu adalah komitmen kita,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Melihat Aktivitas Kampung Tangguh Tangkal Covid-19 di Muba: Warga Kompak Saat Pandemi, Kelola Pangan Lokal

Sekayu, BP–Lahan seluas 1,5 hektar terhampar luas di Perumnas Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu. Tanaman pangan lokal diantaranya Jagung, Cabai, ...