Home / Headline / DRA: Yang Penting Menang

DRA: Yang Penting Menang

BP/DUDY OSKANDAR
H Dodi Reza Alex

Palembang, BP

Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) berlangsung di Hotel Santika Premiere, Palembang, Rabu (4/3)
Dari pusat, hadir Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Kahar Muzakir.
Selain itu hadir Ketua DPD I Golkar Sumsel, H Alex Noerdin, Bupati Muba yang juga politisi Golkar, Dodi Reza Alex, Walikota Prabumulih yang juga Ketua DPD II Golkar, Ridho Yahya, Bupati PALI Heri Amalindo, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Asisten I Pemprov Sumsel Ahmad Najib. Hadir juga pengurus Golkar Sumsel serta pengurus DPD II Golkar se Sumsel.
Dalam rangkaian Musda X DPD Golkar Sumsel ini juga akan dilaksanakan Pemilihan Ketua DPD Golkar Sumsel untuk menggantikan posisi Ketua DPD Golkar sebelumnya Alex Noerdin yang telah menjabat selama tiga periode.
Disebut-sebut Kader terbaik Golkar yakni H Dodi Reza Alex (DRA) yang saat ini menjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) menjadi kandidat terkuat akan menahkodai DPD Golkar Sumsel lima tahun ke depan.
“Insya Allah, prinsipnya saat ini saya terus konsolidasi, dan kalau mendapat amanah menahkodai DPD Golkar Sumsel saya akan merangkul generasi millennial dan bersinergi dengan Kader-Kader senior Golkar,” kata Dodi Reza yang Mantan Anggota DPR RI dua periode tersebut usai pembukaan Musda X Golkar Sumsel.
Doktor dari Universitas Padjajaran ini juga menambahkan, saat ini DPD Golkar Sumsel sudah sangat baik dan cemerlang tentu harus dipertahankan dan diisi oleh orang-orang yang berkompeten.
“Suara Golkar ini suara rakyat, Golkar harus terus memberikan kontribusi positif untuk bangsa ini khususnya di Sumsel,” katanya.
Mengenai program kerja untuk Golkar, menurut Dodi nanti kalau sudah terpilih dia akan beberkan program kerja.
“ Kalau sekarang lebih baik, kita konsolidasi, ya mudah-mudahan nanti dinamika di floor khan , yang penting kita konsolidasi dan kalaupun gterjadi voting itu demokrasi juga, pilih yang terbaik dari yang ada, dan Golkar kedepan itu saya membawa , karena ini partai senior, partai tua tapi isinya juga semangat baru kaum milenial,” katanya.
Dodi menilai juga partai Golkar adalah partai yang sudah mengakar dan teruji tetapi harus menguasai tehnologi dan lompatan-lompatan milenial dimana generasi muda ini akan digabung dalam kepengurusan ini.
“ Soal dukungan suara dalam Musda X Golkar Sumsel kali ini Dodi tidak banyak berkomentar.
“ Yang penting menang, Insya Allah,” kata Dodi.
Sedangkan Andie Dinialdie, SE yang saat ini juga merupakan anggota DPRD Sumsel dari Partai Golkar yang juga telah mengambil formulir pendaftaran calon Ketua DPD Golkar Sumsel ini mengaku kalau dirinya baru mengambil formulir pencalonan Ketua DPD Golkar Sumsel.
“ Belum balikke baru ngambek bae, nunggu syarat-syaratnya, Insya Allahlah kalau kita ini siap,” katanya.
Sedangkan Ketua DPD I Golkar Sumsel H Alex Noerdin menyempatkan berpamitan dihadapan ribuan kader Golkar di Sumsel.
“Sudah tiga periode saya memimpin DPD Golkar Sumsel ini, dan dalam kesempatan ini saya ingin berpamitan dan memohon maaf kalau selama ini ada kekeliruan dan kesalahan selama menahkodai Golkar Sumsel,” kata Alex Noerdin yang juga Pimpinan Komisi VII DPR RI itu.
H Alex Noerdin meminta peserta Musda X Partai Golkar Sumsel memilih pemimpin yang terbaik sebagai penggantinya.
“Tantangan, halangan, rintangan kedepan luar biasa berat. Kepada seluruh peserta (Musda) mari pilih pemimpin Golkar Sumsel yang sanggup menghadapi tantangan ini. Pilih yang terbaik dari yang baik,” kata Alex .
Alex yang telah memimpin Golkar Sumsel selama 16 tahun atau 3 periode kepengurusan mengatakan, belum ada Ketua DPD Provinsi yang menyamai rekor ini. Selama memimpin Golkar Sumsel banyak ujian dan cobaan yang dialami. Akan tetapi berkat kerja sama semua elemen partai, Golkar menjadi partai terdepan di Sumsel.
“Potensi Golkar Sumsel bisa terdepan dari provinsi lain. Kuncinya kebersamaan, bersatu, tidak terpecah belah. Saya pun minta maaf jika selama 16 tahun ini kalau ada salah kata, tindakan, dan lain sebagainya. Insyaallah Musda berjalan aman, lancar, tertib dan demokratis,” kata Gubernur Sumsel periode 2008-2018 ini.
Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Kahar Muzakir menyebutkan sosok Alex Noerdin telah berhasil mencatat sejarah karena hanya beliau yang menjadi pemimpin Golkar di Indonesia selama tiga periode.
“Baru pak Alex yang memimpin Golkar selama tiga periode, track record kepemimpinan beliau tidak diragukan lagi. Beliau juga berhasil mencatatkan sejarah karena sudah tiga periode memimpin DPD Golkar Sumsel,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bantu Cegah Virus Corona, Fraksi PKS DPRD Sumsel Donasikan Gaji Bulan Maret

  Palembang, BP Enam anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari Fraksi PKS DPRD Sumsel mendonasikan gaji bulan Maret 2020 ...