Home / Headline / Peminat Jalur SPAN PTKIN UIN Raden Fatah Capai 12.521

Peminat Jalur SPAN PTKIN UIN Raden Fatah Capai 12.521

Suasana di Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Raden Fatah Palembang.

Palembang, BP–Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Sumsel, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kini terus menjadi rebutan para peminat.

Bahkan, untuk jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) UIN Raden Fatah Palembang mencapai 12.521 peminat pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2020.

Saat ini, Panitia PMB UIN Raden Fatah Palembang membuka lima jalur yakni dari Kemenristekdikti ada dua yakni SNMPTN dan SBMPTN, dari Kementrian agama yakni dua juga SPAN PTKIN dan UM PTKIN dan ditambah jalur lokal yakni ujian seleksi mandiri (USM).

Kapala Biro Administrasi Akademik Kemahasisaaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Raden Fatah Palembang, Mirwan Fasta, S.Ag., M.SI mengatakan saat ini untuk PMB dalam tahap proses SPAN- PTKIN dan SNMPTN yang telah dimulai sejak awal Desember tahun lalu.

“Kalau ini kan jalur nasional dulu dibuka secara nasional atau jalur penerimaan non tes dan sudah lama kita sosialisasi kepada sekolah-sekolah,” ujarnya, Selasa (3/3).

Ia menambahkan, hingga saat ini, peminat ke UIN Raden Fatah melalui jalur SPAN-PTKIN ini tercatat hampir 12.521 pendaftar dan SBMPTN sebanyak 893 peminat yang ke UIN.

“Untuk kedua jalur ini sudah tahap pengisian dan verifikasi PDSS serta pendafatran online. Pengumuman akan diumumkan pada bulan April mendatang,” beber dia.

Setelah jalur non tes, maka akan dibuka jalur penerimaan dengan tes yakni UM-PTKIN yang dimulai pendaftaran pada 15 April hingga 20 Mei 2020.

Serta SBMPTN yang dimulai 30 Maret sampai dengan 11 April 2020. “Sedangkan untuk jalur ujian seleksi mandiri yakni pendaftaran mulai 20 Januari hingga 20 Febuari 2020,” beber dia.

Tambah Mirwan, untuk tahun ini pihaknya menerima mahasiswa sebanyak kurang lebih 4000an sesuai daya tampung prodi masing-masing.

“Untuk kuotanya yakni 50 persen melalui jalur non tes, 30 jalur tes dan 20 mandiri,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Aksi Percobaan Pencurian , Tono Gagal Setelah Dipergoki Warga

Palembang, BP Belum sempat masuk ke dalam rumah korban M Yogi Chandra di Jalan Segaran Lorong Kebangkan, Kecamatan Ilir Timur ...