Home / Headline / Kemenkes : Kondisi 2 Pasien Positif Corona Membaik

Kemenkes : Kondisi 2 Pasien Positif Corona Membaik

BP/IST
Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona

Jakarta, BP

Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona
mengatakan, kondisi dua pasien yang tertular virus corona (Covid-19) terpantau membaik.
Namun, kedua pasien yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara itu tetap harus menjalani karantina.
“Hari ini saya telepon Direktur RS, (disampaikan) kondisinya lebih bagus. Tanpa keluhan apapun tapi tetap harus diisolasi karena kemarin positif (tertular Covid-19),” ujar Yuri dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Kesehatan, Kuningan, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/20) itu.

Sementara itu Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, dr. Mohammad Syahril mengatakan dua pasien positif pengidap virus Corona kondisinya membaik. Hal itu diketahui, dari kontrol rutin pihak rumah sakit sejak dirawat kemarin.
“Alhamdulillah kedua pasien positif corona ini kondisinya membaik, jadi dia bisa berkomunikasi bagus, demam tidak ada lagi,” kata Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (3/3/20).
Menurut Syahril, sakit yang diidap dua pasien tersebut saat ini hanya tersisa batuknya saja. Bahkan, Syahril menyampaikan mereka sudah tidak lagi ada keluhan sesak nafas.
“Makan pun sudah oke dan berkomunikasi bagus,” jelas Syahril.

Meski sudah membaik, Syahril menegaskan mereka belum bisa dijenguk oleh siapa pun untuk saat ini. Hal ini bertujuan mengantisipasi menularnya virus Corona itu.
“Jangan dijenguk dulu. Jadi itu area yang sangat zona merah (isolasi). Itu kami pun yang kalau masuk harus pakai alat,” pungkasnya. #Osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Anggaran Covid-19 Sumsel Hanya Terealiasi Rp38 Miliar, Anggota Komisi I DPRD Sumsel Naik Pitam

Palembang, BP Sejumlah anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) naik pitam (marah) lantaran sudah tiga bulan berjalan realisasi ...