Home / Headline / Tiga Begal Diringkus Polisi

Tiga Begal Diringkus Polisi

BP/IST
Tiga dari sembilan pelaku komplotan begal di Jalan Segaran, Kecamatan Ilir Timur I pada 13 Oktober 2019 lalu berhasil diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I.

Palembang, BP

Tiga dari sembilan pelaku komplotan begal di Jalan Segaran, Kecamatan Ilir Timur I pada 13 Oktober 2019 lalu berhasil diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I.
Para pelaku adalah Dandi (20) warga 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Ukik (22) warga 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I dan Rozak (23) warga Jalan Segaran, Kecamatan Ilir Timur I. Ketiga diringkus dikediamannya masing-masing Rabu (26/2).
Modus komplotan pelaku yang berjumlah sembilan orang ini berkeliling di sekitar Jalan Segaran dengan sepeda motor berbonceng tiga.
Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Reskrim Iptu Alkap mengatakan pelaku begal yang beraksi pada malam hari di Jalan Segaran berjumlah sembilan pelaku. Para pelaku beraksi dengan bergerombolan dengan menggunakan sepeda motor berbonceng tiga.
“Para pelaku keliling dengan sepeda motor berbonceng tiga. Melihat korban sedang berjalan lalu dihadang oleh pelaku dan mengancam korban dengan pisau lalu mengambil motor korban. Motor yang sudah dijual pelaku uangnya ada yang dibelikan baju narkoba dan untuk jajan,” kata Edi Rahmat saat pres rilis tersangka dan barang bukti di Mapolsek Ilir Timur I Senin (2/3).
Dikatakan Edi, dari sembilan pelaku baru tiga pelaku yang sudah ditangkap sisanya enam pelaku lagi yang identitasnya sudah dikantongi masih dalam pengejaran. “Dari tangan pelaku kami mengamankan barang bukti baju yang dibeli dari hasil menjual motor korban,” katanya.
Sementara itu, ketiga pelaku Dandi (20), Ukik (22) dan Rozak (23) mengaku saat beraksi mereka orang sembilan mengendarai sepeda motor berbonceng tiga. Mereka sengaja berkeliling dimalam hari disekitar Jalan Segaran, saat itu melihat korban sedang berjalan lalu dihadang dan diancam dengan senjata tajam.
“Yang bawak pisau waktu itu aku, kami wong sembilan menghadang korban yang sedang berjalan dewek an. Kami ancam sudah itu kami ambek motornyo kami jual duo juta duetnyo aku belike baju,”kata tersangka Rozak.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Travo 1600 kVA Diganti, Pelanggan di Tiga Unit Puasa Air Bersih

Palembang, BP–Telah terpasang selama 20 tahum lalu, trafo tegangan menengah 1600 kVA milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi ...