Home / Headline / Pemprov DKI Jakarta Tidak Siap Antisipasi Banjir

Pemprov DKI Jakarta Tidak Siap Antisipasi Banjir

Anggota DPR Irwan dan Suku Nababan dalam diskusi di ruang wartawan DPR RI Senayan, Jakartan

Jakarta, BP–Anggota DPR RI Irwan mengatakan, masalah banjir di Jakarta yang berulangkali harusnya bisa diminimalisir jika pemerintah daerah menyiapkan langkah antisipasi. “Banjir tiga hari lalu kian parah, ketinggian air di beberapa titik mencapai 100 cm. Bahkan lokasi banjir meluas hingga berapa titik. Mestinya lokasi banjir dan ketinggian air bisa diminimalisir apabila pemerintah DKI Jakarta menyiapkan pompa air berkapasitas tinggi di lokasi rawan banjir sebelum hujan turun,” kata Irwan di ruangan wartawan DPR Jakarta, Kamis (27/2).
Menurut Irwan, pemberitahuan tentang hujan telah diinfokan BMKG, sehingga masyarakat terutama pemerintah mempersiapksn diri menghadapi kemungkinan banjir. Anehnya, banjir semakin tinggi dan meluas sehingga aktivitas masyarakat teeganggu serta merugikan materi dan korban yang tidak ssdikit. “Celakanya Sekda DKI Jakarta bilang nikmati aja. Ini komentar menyakitkan yang tidak memahami penderitaan korban banjir,’ tuturnya.
Dia berharap masalah banjir dapat dikomunikasikan dengan pemerintah pusat serta daerah penyangga ibu kota untuk mencarikan solusi.
Sukur Nababan anggota DPR dari PDI Perjuangan meminta semua pihak tidak lagi bicara siapa yang harus disalahkan. Yang dibicarakan bagaimana agar dampak banjir tidak meluas.” Mari kita duduk bersama menxari solusi. Hentikan perdebatan siapa yang salah. Kasihan warga yang menjadi korban. Sayangnya ketika kami dari Komisi V mengundang gubernur DKI Jakarta untuk hadir dalam rapat kerja, malah tidak hadir. Gubernur hanya mewakilkan yang tidak pengambil keputusan,” paparnya.#duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pangdam II Sriwijaya : “Kita Tidak Ingin Karhutla Terulang Kembali Lagi”

Palembang, BP Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P, M. Hum., didampingi Kapolda Jambi Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, ...