Home / Headline / Peduli Pasien Kanker, SMAMSA Gelar Konser Amal Hadirkan Artis Ibukota

Peduli Pasien Kanker, SMAMSA Gelar Konser Amal Hadirkan Artis Ibukota

Panitia Authentic of SMAMSA 2020 saat menjelaskan persiapan konsel amal pensi.

Palembang, BP–Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Palembang (SMAMSA) akan menggelar konser amal yang menghadirkan dua band artis Ibukota The Changcuters dan Pil Koplo di Palembang Sport Convention Center (PSCC) pada Jumat (28/2) malam.

Konser amal bertajuk Authentic of SMAMSA 2020 berangkat dari keprihatinan para pelajar SMA Muhammadiyah 1 Palembang kepada para penderita kanker di Sumsel yang berjuang melawan penyakit dan biaya berobat yang mahal.

Ketua Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Palembang Fuad Fuadri mengatakan, konsep konser amal ini akan bertajuk big night time. Selain dua band ibu kota, panitia juga akan menampilkan para peserta pemenang lomba.

“Target pengunjung sekitar 3.500 orang, alhamdulillah sampai hari ini sudah terjual 50 persen tiket,” ujarnya, Kamis (27/2).

Lebih jauh dia menjelaskan, penggalangan dana akan diserahkan kepada pasien kanker, mengingat jumlah penderita kanker menjadi salah satu terbanyak di dunia.

“Maka dari itu, saat Hari Kanker Dunia, kami mulai penggalangan dana. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi pendidikan,” urainya.

Sementara itu dikatakan Panitia Perwakilan Guru SMA 1 Muhammadiyah Palembang Bustomi mengatakan bahwa konser amal ini merupakan pentas seni Islam yang digelar tahunan ini dan merupakan inisiatif dari siswa SMA Muhammadiyah 1 Palembang.

“Kami sangat mendukung rencana yang akan digelar oleh siswa ini, apalagi konsep yang mereka tawarkan merupakan konser amal. Intinya kami meminta kepada siswa ini untuk tetap mengedepankan suasana yang Islami,” urainya.

Sebelumnya, pentas seni Islam bertajuk Authentic of SMAMSA 2020 ini juga digelar sejumlah perlombaan seperti lomba tahfiz, tilawah, nasyid band dan videografi.

“Hasil penjualan tiket saat puncak acara akan diserahkan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan untuk didonasikan kepada penderita kanker,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa konser amal ini dibuka untuk umum dan bisa melayani on the spot atau membeli tiket pada saat acara berlangsung. Tiket bervariasi dari tipe tiket London Rp64.000, Tokyo Rp110. 000 dan Las Vegas Rp180.000. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kelly Mariana : Penundaan Pilkada Kewenangan Pemerintah Pusat

Palembang, BP Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Kelly Mariana mengatakan, penundaan pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, termasuk ...