Home / Headline / Bawaslu OI Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Keselamatan Kerja Ribuan Penyelenggara Pilkada

Bawaslu OI Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Keselamatan Kerja Ribuan Penyelenggara Pilkada

Bawaslu Kabupaten OI dan BPJS Ketenagakerjaan Palembang menandatangani kerja sama untuk menjamin keselamatan kerja para penyelenggara pilkada OI.

Inderalaya, BP–Sebagai bentuk kepedulian dan menjamin keselamatan kerja untuk penyelenggara pilkada, Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir (OI) bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang. Penandatangan kerja sama tersebut sudah dilaksanakan beberapa hari lalu di Kantor Bawaslu OI Jalintim Inderalaya, Kabupaten OI.

Ketua Bawaslu OI Dermawan Iskandar mengatakan lebih dari seribu orang penyelenggara yang sudah didaftarkan Bawaslu OI untuk masuk di BPJS Ketenagakerjaan, mulai dari pengawas TPS, panwas desa, panwas kelurahan, panwas kecamatan, hingga anggota Bawaslu kabupaten.

Baca:  Iriadi, Pejuang Demokrasi Yang Tal Kenal Lelah

“Kemungkinan sampai 8 bulan berjalanan, sesuai lamanya proses pilkada berlangsung. Kerja sama ini adalah bentuk komitmen Bawaslu OI sekaligus berdasarkan instruksi Bawaslu RI, untuk menjamin keselamatan kerja, ya kita berkaca di pileg, ada yang melaksanakan pengawasan sampai kecelakaaan. Ini juga bentuk kepedulian bawaslu terhadap jajaran dibawah, menjamin keselamatan kerja pelaku penyelenggara pilkada,” kata Ketua Bawaslu OI Dermawan Iskandar didampingi Kordiv Hukum Penanganan Pelanggaran Bawaslu OI Karlina.

Baca:  DPRD Sumsel Bahas Integrasi Berobat Gratis Ke BPJS Kesehatan

Sementara itu Kepala Kantor  BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang Sy Zain Setyadi mengatakan sangat senang dengan adanya kerja sama tersebut, karena keselamatan penyelenggara pilkada lebih terjamin, biaya per orang Rp16.400. “Jamsostek ini untuk jaminan kecelakaan kerja dan kematian. Kalau ada kecelakaan kerja biaya pengobatan, perawatan sesuai kebutuhan medis tanpa batas, kalau cacat ada santunan, kalau sampai meninggal ada santunan berkala, biaya pemakaman dan beasiswa untuk anak. Ini untuk meminimalisir dan mengantisipasi agar penyelenggara dapat bekerja lebih aman dan nyaman,” jelasnya.

Baca:  Ardani: Optimis Ogan Ilir Bangkit Kembali

Ketua Panwascam Rantau Panjang Herman mengatakan sangat senang dengan adanya kerjasama tersebut karena untuk kenyamanan dan keamanan dalam bekerja. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bawaslu, KPU, DKPP Bersama DPR dan Kemendagri Sepakat Tunda Pelaksanaan Pilkada 2020

Palembang, BP Komisi II DPR RI dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), beserta penyelenggara pemilu, yakni: KPU, Bawaslu, dan Dewan Kehormatan ...