Home / Headline / MPR RI Akan Gelar Seminar Internasional

MPR RI Akan Gelar Seminar Internasional

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjelaskan rencana kunjungan Mohammad bin Abdul Karim Alissa, Sekjen Liga Muslim Dunia ke MPR untuk bicara soal perdamaian dunia terutama bagi negara muslim.

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjelaskan, dalam waktu dekat Mohammad bin Abdul Karim Alissa, Sekjen Liga Muslim Dunia, akan berkunjung ke MPR, untuk bicara soal perdamaian dunia terutama bagi negara muslim.
“Masalah radikalisme dan kekerasan, tidak hanya milik Indonesia tapi di Timur tengah, kita memiliki problem yang sama, sehingga kita berinisiatif membuat seminar. Wajah Islam sesungguhnya adalah penuh dengan senyuman, keakraban dan tanpa kekerasan” ujar Bambang di ruangan wartawan DPR.
Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengatakan, baru pertama kaii lembaga MPR melaksanakan seminar internasional yang sangat strategis.
“Selama ini keberadaan negara dengan prinsip ideologi , konstitusi sangat bagus dan tentu saja tidak hanya untuk diri kita sendiri, karena kedaulatan negara akan kokoh apabila ada pengakuan dari negara dan bangsa lain,” ujar Ma’ruf.
Oleh karena itu kata dia, seminar internasional ini diharapkan pimpinan dan seluruh jajaran sebagai langkah strategis untuk mengenalkan Indonesia kepada dunia luar. ,Hal itu adalah amanat dari pembukaan undang-undang dasar dan ikut menciptakan ketentiban dunia. Artinya implementasi undang-undang dasar itu tidak berhenti selesai pada hal prinsipil kita perlukan sebagai bangsa tetapi juga memerlukan afirmasi, pengakuan dari bangsa lain.
Dikatakan, Sekretariat Jenderal MPR siap memfasiilitasi agenda itu.
“Saya minta kalangan wartawan memasifkan pemberitaan ini dengan mengambil perspektif yang strategis, supaya berita itu tidak hanya bermanfaat untuk kita sebagai bangsa berdaulat tapi untuk bangsa lain yang diharapkan memberikan sikap positif kita sebagai bangsa besar,” paparnya.#duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kelly Mariana : Penundaan Pilkada Kewenangan Pemerintah Pusat

Palembang, BP Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Kelly Mariana mengatakan, penundaan pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, termasuk ...