Home / Headline / Kapolda Sumsel Tanam Pohon Mangrove

Kapolda Sumsel Tanam Pohon Mangrove

BP/IST
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto MM beserta Ibu Ketua Bhayangkari, Ny Yemmy Priyo Widyanto yang didampingi oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan S.I.K, SH, MH, para PJU Polda Sumsel dan Pengurus Bhayangkari serta Kapolres Banyuasin melaksanaan penanaman Pohon Mangrove.

Palembang, BP

Giat dengan tema “Polri Peduli Penghijauan dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir” dilaksanakan Selasa, (25/2) , di wilayah perairan Sungsang, Banyuasin.

Baca:  Kawan Lamo Peduli Lombok, Tetap Jalan Hingga Pasca Musibah

Kapolda Sumsel yang membacakan sambutan Kapolri dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa hutan mangrove memiliki peran ekologis yang sangat besar kepada makluk hidup antara lain, penyedia sumber makanan, bahan baku industri, mencegah banjir dan erosi dan sebagai fungsi rekreasi.

“Sedangkan fungsi utama hutan mangrove adalah menahan abrasi, membentuk lahan baru, mencegah erosi lahan laut, sumber makanan dan mineral hewan laut dan sumber kekayaan hayati,” ujarnya.

Baca:  Kota Palembang Dari Kacamata Malthe Comrad Bruun Dan Marsden

Sehingga keberadaan hutan mangrove, lanjutnya, sangat penting untuk menjaga stabilitas ekonomi laut. Kerusakan dan kehilangan hutan mangrove sangat merugikan, baik secara ekologis dan sosial ekonomi masyarakat.

“Kapolri mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga dan melestarikan hutan mangrove, menjaga ekosistim laut, dan meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir laut,” terangnya.

Setelah penanaman pohon, Kapolda Sumsel berharap ke depan tanaman mangrove ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Baca:  Wow... Ada UPTB Samsat Baru di Ogan Ilir

“Sehingga dapat menjadi tempat hewan laut berkembang biak, dan dapat oksigen warga di wilayah Sungsang,”tukasnya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kelly Mariana : Penundaan Pilkada Kewenangan Pemerintah Pusat

Palembang, BP Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Kelly Mariana mengatakan, penundaan pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, termasuk ...