Home / Headline / ASN dan Warga Muba di Bantaran Sungai Diakomodasi di Rusun

ASN dan Warga Muba di Bantaran Sungai Diakomodasi di Rusun

Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi, MSi meninjau rumah susun sederhana sewa dan Perumahan MBR di jalan AMD Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Sekayu, Selasa (25/2/2020).

Sekayu, BP–Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza sangat memperhatikan betul kondisi dan kebutuhan warga Muba dan ASN di lingkungan Pemkab Muba dengan berbagai program inovatif.

Salah satu bentuk perhatian tersebut yakni misalnya dengan pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa), dan Perumahan MBR di Jalan AMD Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Sekayu, yang mana keberadaannya ini untuk mengakomodasi ASN dan warga Muba yang selama ini tinggal di bantaran Sungai Musi.
“Jadi bagi ASN dan warga yang tinggal di Bantaran Sungai nantinya dapat pindah ke Rusunawa dan Perumahan MBR ini untuk mengurangi resiko bahaya di bantaran Sungai,” ujar Sekretaris Daerah Muba, Drs H Apriyadi MSi di sela meninjau rumah susun sederhana sewa (rusunawa), dan Perumahan MBR di jalan AMD Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Sekayu, Selasa (25/2/2020).
Dikatakan, bangunan rusunawa kapasitas rumahnya ada sebanyak 42 unit untuk ASN berpenghasilan rendah dan perumahan MBR sebanyak 50 unit. “Saat ini sudah siap dihuni oleh ASN dan warga Muba,” ungkapnya.
Apriyadi juga minta kepada pihak dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan dan Pemukiman (PU Perkim) untuk segera melakukan pendataan.
“Dengan dibangunnya Rusunawa ini, diharapkan ASN dapat lebih nyaman dalam menjalankan aktivitasnya. Selain pembangunan Rusunawa, juga dibangun rumah MBR untuk relokasi masyarakat di bantaran sungai. segera akan ditawarkan kepada tersebut warga dan ASN,” tukasnya.
Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza menjelaskan, keberadaan rusunawa dan perumahan MBR ini diharapkan dapat bermanfaat. “Nanti di inventarisir terlebih dahulu agar yang mendapatkannya nanti untuk relokasi warga bantaran sungai dan ASN yang benar-benar membutuhkan,” bebernya.
Dodi berharap, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan warga Muba dan ASN. “Persoalan rumah ini menurut kami sudah sangat harus disegerakan, dan Alhamdulillah saat ini pengerjaannya sudah selesai dan sudah dapat digunakan,” pungkasnya.#arf
Baca:  Muba Barometer Prestasi Panjat Tebing Sumsel
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kelly Mariana : Penundaan Pilkada Kewenangan Pemerintah Pusat

Palembang, BP Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Kelly Mariana mengatakan, penundaan pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, termasuk ...