Home / Headline / MTQ Ke- XXIX Dipusatkan di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja

MTQ Ke- XXIX Dipusatkan di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis membuka MTQ Ke- XXIX Tahun 1441H/2020 di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja, Senin (24/2)

Baturaja, BP–Bupati OKU Drs H Kuryana Azis membuka pelaksanaan MTQ Ke- XXIX Tahun 1441H/2020 di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja, Senin (24/2).

MTQ Ke-XXIX ini diikuti 13 kecamatan se Kabupaten OKU dengan jumlah peserta 241 orang, berlangsung sampai tanggal 28 Februari 2020.

Kabag Kesra Setda OKU Kadarisman mengatakan pelaksanaan MTQ ini merupakan hasil seleksi yang cukup ketat dari tingkat kecamatan bertujuan untuk mencari bibit-bibit terbaik untuk melaju ke tingkat Provinsi yang berlangsung pada bulan April mendatang.

Baca:  Tak Dapat Medali MTQ, 3 Daerah Masuk Catatan Khusus

“Adapun cabang yang dilombakan adalah tilawah, tahfiz, kaligrafi, fahmil, dan syahril quran putera puteri mulai tingkat anak-anak hingga dewasa. Sedangkan dewan hakim yang bertugas sebanyak 31orang,” katanya.

Sementara itu Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengapresiasi kepada seluruh jajaran panitia, peserta ofisial kontingen dan pihak-pihak yang telah menyelenggarakan MTQ Ke- XXIX tingkat Kabupaten OKU yang berlangsung hingga tanggal 28 Februari mendatang.

Baca:  Palembang Juara Umum MTQ XXVII Tahun 2016

Pada kesempatan ini, Bupati mengharapkan MTQ ini dapat menjadikan Alquran sebagai esensi kehidupan masyarakat OKU yang mayoritas beragama Islam. MTQ ini juga merupakan bagian dari kita untuk mendalami ilmu agama.

“Pelaksanaan MTQ ke XXIX ini mari kita jadikan tempat pencarian bibit yang berbakat bagi putera puteri Kab OKU untuk mengikuti jenjang yang lebih tinggi ditingkat Provinsi Sumsel yang berlangsung di kota Prabumulih pada bulan April mendatang yang diharapkan dapat mengharumkan dan mengangkat harkat dan martabat Kabupaten OKU,” kata Kuryana.

Baca:  MTQ Provinsi Cari Bibit Qari Qariah Terbaik

Dia berpesan kepada dewan hakim yang bertugas dapat melakukan tugas dengan baik, sehingga dapat menghasilkan qori dan qoriah yang berkualitas baik di tingkat nasional bahkan tingkat internasional. “Kepada para peserta MTQ ke- XXIX ikutilah dengan baik di semua cabang yang dilombakan,” ungkap Kuryana saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan MTQ di Masjid Agung, Islamic Centre Baturaja, Senin.

Pada kesempatan itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis melantik dan mengukuhkan dewan hakim MTQ Ke- XXIX tahun 1441H/2020M. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kelly Mariana : Penundaan Pilkada Kewenangan Pemerintah Pusat

Palembang, BP Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Kelly Mariana mengatakan, penundaan pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, termasuk ...