Home / Headline / Gerindra Sumsel Targetkan Menang di 7 Pilkada Serentak

Gerindra Sumsel Targetkan Menang di 7 Pilkada Serentak

BP/IST
Ketua DPD Gerindra Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Kartika Sandra Desi

Palembang, BP

Ketua DPD Gerindra Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Kartika Sandra Desi, pihaknya menargetkan partainya bisa memenangi Pilkada di 7 Kabupaten itu, dan ada kadernya yang diusung.
“Evaluasi Pilkada 2018 lalu mungkin ada, yang jelas terhadap dukungan, banyak yang harus dievaluasi karena dukungan kemarin ada yang kalah (mayoritas), kenapa bisa dan salahnya di mana,” kata Kartika, Minggu (23/2).
Menurut wakil ketua DPRD Sumsel ini, kegagalan Gerindra mengusung paslon di Pilkada 2018, ternyata selama ini tidak mempertimbangkan masukan dari pengurus di bawah, baik DPC, ranting dan PAC.
“Kalau mereka tidak bergerak setengah hati, itu juga jadi kendala, tapi kalau mereka mendukung dari bawah dan sepakat, maka bergeraknya luar biasa.Jadi dukungan nanti harus satu suara tidak boleh berbeda, sehingga dicari jalan tengahnya,” kata Kartika.
Ditambahkan Cici sapaan akrab Kartika Sandra Desi, proses dukungan Gerindra ke bakal paslon kepala daerah saat ini telah selesai disaring DPD Sumsel, dan sekarang sudah di DPP, menunggu surat SK DPP.
“Nantinya disurvei internal nama- nama yang ada, termasuk mendengarkan masukan PAC, ranting dan anggota DPRD setempat akan ditanya semua, karena mereka tahu kekuatan dibawah,” katanya.
Dari beberapa nama yang disetor ke DPP, diakui Cici sudah mengerucut ke beberapa nama untuk setiap daerahnya, kecuali di Kabupaten OKU Selatan yang hanya ada satu bakal paslon.
“Ada juga kader Gerindra yang direkomemdasikan ke DPP namun untuk posisi wakil, seperti di PALI ada nama Asgianto, Mura ada Suarti, Muratara ada kader Epri, dan Margito di OKU. Semua sudah diserahkan, tinggal pertimbangan DPP,” katanya.
Cici memprediksi, rekomendasi DPP untuk bakal paslonkada yang akan diusung dan didukung nanti, pada bulan Maret atau April.
“Soal rekomendasi nanti bisa sepaket atau tidak, kalau dia dari awal sepaket maka rekomendasi yang dikeluarkan sepaket, tapi kalau dia sendirian maka sendirian dan ia akan menentukan pasangannya dengan diberikan surat tugas oleh Gerindra,” katanya.
Menurut Cici, selain mendengarkan suara dari bawah, Gerindra tak menutup kemungkinan mendukung para kepala daerah yang saat ini menjabat atau incumbent, jika dianggap dukungan rakyat sudah sangat tinggi.
“Pertimbangan dukungan pasti ada, seperti ia incumbent bagaimana program- program kerakyatannya, bagaimana kerjasama dengan Gerindra, dan yang paling penting dukungan rakyatlah dilihat. Kalau incumbent tidak didukung rakyat kenapa kita harus dukung,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bertambah, 25 ODP Diduga Terpapar Virus Corona di Ogan Ilir

Inderalaya, BP–Semakin hari bukannya makin berkurang, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) bertambah menjadi 25 orang di Kabupaten Ogan Ilir (OI). ...