Home / Headline / 9 Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Aparat

9 Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Aparat

BP/IST
Polrestabes Palembang bersama Kodim 0418 Palembang dan Sat Pol PP melaksanakan razia gabungan di penginapan, tempat hiburan malam dalam rangka mengantisipasi senpi, sajam, narkoba, miras dan balap Liar.

Palembang, BP

Polrestabes Palembang bersama Kodim 0418 Palembang dan Sat Pol PP melaksanakan razia gabungan di penginapan, tempat hiburan malam dalam rangka mengantisipasi senpi, sajam, narkoba, miras dan balap Liar.
Razia gabungan yang dilaksanakan mulai Sabtu (22/2) pukul 22.00 hingga Minggu (23/2) pukul 05.00 ini, mendatangi sejumlah tempat hiburan malam dan penginapan.
Tim gabungan pertama kali melaksanakan penertiban dan pemeriksaaan di Penginapan di Jalan Putri Kembang Dadar Kecamatan IB I Palembang.
Di sini, petugas gabungan mengamankan 9 pasang bukan pasangan suami istri tengah berada di dalam penginapan.
Sempat terjadi adu mululut antara anggota tim dengan penjaga penginapan yang dinilai tidak koperatif, dan memperasulit petugas untuk melakukan tindakan penertiban.

Baca:  Cegah Politik Uang, Bawaslu Patroli Keliling Sumsel 

Ketika diperiksa, berbagai alasan yang dilontarkan dari pasangan ini.
Mereka mengaku, bila sengaja menginap karena kemalaman pulang.
Sehingga, memutuskan untuk menginap di penginapan.
“Baru masuk pak, belum ngapa-ngapain. Kami hanya ngobrol saja di kamar,” kata pasangan yang diamankan di dalam salah satu kamar penginapan.
Tak hanya dikawasan Bukit, tim juga merazia penginapan di Jalan M Isa Kecamatan IT II Palembang.
Di sini, petugas mengamankan dua pasang yang bukan pasangan suami istri sedang berada di dalam kamar.
“Kami ini pacaran pak. Sengaja menginap,” kata seorang lelaki singkat ketika diamankan.
Tak hanya mengamankan pasangan di penginapan, razia dilakukan di sejumlah cafe dan tempat hiburan malam yang ada di wilayah Palembang.
Di sini, puluhan pengunjung diamankan karena tidak dapat menunjukan KTP. Karena tidak dapat menunjukan, mereka langsung dibawa ke mobil dalmas yang dibawa petugas.
Belasan botol miras berbagai merek yang dijual tanpa izin, juga turut diamankan.
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Shabara Polrestabes Palembang Kompol Sutrisno menuturkan, dari hasil razia, diamankan sejuah pasangan bukan suami istri, pengunjung yang tidak dapat menunjukan KTP dan miras.
“Terhadap pasangan bukan suami istri, di lakukan pendataan dan di hubungi orang tuanya atau pihak keluarga untuk membuat Surat Pernyataan.Terhadap Pemilik Penginapan yang menyalahi aturan Perda Palembamh dilakukan Pendataan dan diambil keterangannya selanjutnya akan di tindaklanjuti oleh Pembina fungsi tehnis instansi terkait pemkot Palembang,” katanya.
Sedangkan, untuk minuman beralkohol diamankan dan dibawa ke ruang Tipiring Sat Sabhara Polrestabes Palembang dan Proses tipiring. Begitu pula terhadap pengunjung yang tidak memiliki kartu Identitas (KTP) dilakukan pendataan dan proses Tipiring.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bertambah, 25 ODP Diduga Terpapar Virus Corona di Ogan Ilir

Inderalaya, BP–Semakin hari bukannya makin berkurang, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) bertambah menjadi 25 orang di Kabupaten Ogan Ilir (OI). ...