Home / Headline / Dua Remaja Pencuri Tabung Gas Digiring Polisi

Dua Remaja Pencuri Tabung Gas Digiring Polisi

BP/IST
Ketahuan melakukan aksi pencurian tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram, dua remaja digiring Tim Hunter Alfa 2 Sat Sabhara Polrestabes Palembang Jumat (21/2) sekitar pukul 02.05 Polsek Kemuning Palembang.

Palembang, BP

Ketahuan melakukan aksi pencurian tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram, dua remaja digiring Tim Hunter Alfa 2 Sat Sabhara Polrestabes Palembang Jumat (21/2) sekitar pukul 02.05 Polsek Kemuning Palembang.
Pelakunya yakni YA (17), warga Jalan Sekip Bendung, Lorong Jambu, Kecamatan Kemuning Palembang, dan JS (18), warga Jalan Gersik, Lorong Bakung, Kecamatan Kemuning.
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, melalui Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, Kompol Sutrisno, membenarkan kalau anggota Tim Alfa 2 Sat Sabhara Polrestabes Palembang mengamankan dua remaja yang kedapatan mencuri tabungan gas.
“Benar anggota kita saat itu sedang melakukan patroli di Jalan Ade Irma Nasution samping kantor gubernur. Dari kejauhan anggota kita melihat dua pelaku yang mengendarai motor Yamaha Mio Soul nopol BG 2928 RL berputar arah,” katanya.
Melihat hal tersebut Tim Hunter Alfa 2 Sat Sabhara Polrestabes Palembang curiga hingga mengejar kedua pelaku tersebut yang melaju kendaraannya dengan cepat.
Setelah dilakukan pengejaran terhentilah di salah satu mall di Jalan Angkatan 45 dan kemudian dilakukan pemeriksaan.
“Saat diamankan oleh anggota kita ditemukan tiga tabung gas elpiji berukuran 3 kg warna hijau, kemudian anggota hunter menggali informasi.
Dari keterangan dua pelaku tersebut, di jelaskannya bahwa barang tsb diambil dengan cara memanjat rumah tetangga yang mempunyai usaha tabung gas elpiji,” katanya.
Kemudian tim Hunter Alfa 2 Sat Sabhara Polrestabes Palembang melakukan cross cek di Jalan inspektur Yazid dengan mendatangi korban Lientui (54) dan ternyata memang benar adanya kehilangan tabung elpiji 3 Kg sebanyak tiga unit.
“Lantas kedua pelaku bersama korban dibawa anggota kita ke Polsek Kemuning untuk membuat laporan dan penyerahan kedua pelaku untuk diproses secara hukum sesuai dengan ketentuan pasal yang berlaku yakni 363 KUHP dengan ancaman penjara selama lima tahun,” katanya.
Sedangkan, Pelaku YA mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian tabung gas elpiji di tempat korban bersama dengan temannya tersebut.
“Ya pak kami melakukan aksi itu lantaran tidak ada pekerjaan dan juga perlu uang untuk memenuhi kebutuhan hidup,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bertambah, 25 ODP Diduga Terpapar Virus Corona di Ogan Ilir

Inderalaya, BP–Semakin hari bukannya makin berkurang, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) bertambah menjadi 25 orang di Kabupaten Ogan Ilir (OI). ...