Home / Headline / Bupati OKI Luncurkan Buku Baca Tulis Alquran Untuk Anak-anak

Bupati OKI Luncurkan Buku Baca Tulis Alquran Untuk Anak-anak

.

OKI, BP—Bupati Ogan Komering Ilir H. Iskandar, SE meluncurkan buku baca tulis Alquran untuk anak-anak.

Bupati Iskandar mengungkapkan kehadiran buku ini sebagai tindak lanjut dari Peraturan Daerah nomor 12 Tahun 2016 tentang baca tulis Alquran.

“Dalam rangka regenerasi dan menanamkan kecintaan Al-Qur’an bagi anak-anak kita, bahkan kita sudah ada Perdanya,” ungkap Iskandar pada pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten OKI di Kecamatan Pampangan, Rabu (19/2/2020).
.
Iskandar turut mengapresiasi buku karangan KH. Bukhori, MHum, ketua Dewan Masjid Provinsi Sumatera Selatan ini.

Baca:  MTQ OKI ke 29 Syiar Alquran Hingga Pelosok Desa

“Kehadiran buku ini sebagai bagian dari upaya untuk terus menjaga masyarakat OKI yang tetap religius. juga diharapkan berkontribusi dalam mensyiarkan Alquran bagi warga OKI.”
.
Sementara Kepala Bagian Kesra Setda OKI Syamsuddin, SH mengungkap program pembangunan keagamaan yang terus digulirkan Pemkab OKI selama ini akan semakin ditingkatkan.
.
“Ustad/ustadzah, para imam masjid dibantu pemerintah kesejahteraannya, fokus ke depan pendidikan qurani bagi anak-anak generasi penerus,” ungkap Syam.
.
Dia menjelaskan, buku ini membantu misi Pemkab OKI dalam membangun kehidupan keagamaan, kualitas pendidikan agama yang lebih baik.
.
“Terimakasih kepada penulis yang telah mendermakan ilmu untuk masyarakat OKI,” tandasnya.

Baca:  MTQ OKI ke 29 Syiar Alquran Hingga Pelosok Desa

Syam menilai penerbitan buku ini, dari sisi waktu sangat tepat. Sebab, sesuai dengan visi misi OKI Mandira berlandaskan Iman dan Taqwa juga merupakan tindaklajut dari Perda Baca Tulis Alquran.#hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bertambah, 25 ODP Diduga Terpapar Virus Corona di Ogan Ilir

Inderalaya, BP–Semakin hari bukannya makin berkurang, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) bertambah menjadi 25 orang di Kabupaten Ogan Ilir (OI). ...