Home / Headline / Plafon Bocor dan Genangi Ruang Guru, SMPN 6 Minta Disdik Realisasikan Pembangunan

Plafon Bocor dan Genangi Ruang Guru, SMPN 6 Minta Disdik Realisasikan Pembangunan

Kepala SMP Negeri 6 Palembang Yusup Alaydrus, MPd saat menunjukkan plafon ruang guru yang bocor.

Palembang, BP–Potret bangunan sekolah terjadi di SMP Negeri 6 Palembang. Sebuah bangunan tua yang dibangun sejak 1980 dan diperuntukkan bagi ruang guru ini mengalami jebol plafon.

Parahnya struktur bangunan membuat, bangunan ini sulit diperbaiki jika hanya tambal sulam plafon. Pasalnya, pihak sekolah sudah berupaya memperbaiki plafon namun tetap tak lama kembali bocor.

Saat ini, jika hujan para guru akan terkena rintik hujan karena bocor diberbagai sudut hingga mengenai meja dan buki guru.

“Jadi, jika hujan deras pada pagi atau siang hari mengalami kebocoran sehingga menganggu aktivitas kegiatan guru. Dari buku hingga meja guru basah,”ujar Kepala SMP Negeri 6 Palembang Yusup Alaydrus, MPd, Selasa (18/2).

Ia menambahkan, bahwa pihaknya
Khawatir dengan kondisi bangunan ruangan guru sewaktu-waktu atapnya ambruk saat para guru melakukan kegiatan

”Bangunan tersebut pernah direhab ringan pada tahun 1996 sampai saat ini belum ada rehap lagi, bila dilihat kondisi plaponyan bergelombang dan ada yang retak,” terangnya.

Meski pernah diperbaiki berulangkali kata Yusup, akan tetapi tetap saja bocor dan tukang untuk memperbaiki atap tersebut tidak sanggup untuk naik keatas pasalnya kerangka atapnya sudah lapuk semua dan tidak mau mengambil resiko takut jatuh.

“Akibat banyak genteng yang mulai bergeser, maka saat turun hujan ruang guru kerap bocor. Tak jarang ketika hujan turun dan bersamaan saat guru sedang mengkoreksi nilai peserta anak didik air hujan dari atap menetes membasah buku,” ucapnya.

Yusup khawatir, bila dibiarkan terus tanpa ada perbaikan segera, bagian atapnya akan ambruk. Dan dia berharap Dinas Pendidikan Kota Palembang untuk dapat memberikan bantuan rehap terhadap ruang guru ini sehingga guru akan melaksanakan tugasnya dengan nyaman.

Meski kerusakan ruang guru ini sudah berkali – kali diperbaiki dengan menggunakan dana bantuan operasional sekolah (BOS) akan tetapi masih saja bocor. Yusup mengaku sejauh ini Dinas Pendidikan Kota Palembang sudah merencanakan untuk melakukan rehap ruang guru tersebut.

“Pengajuan ke Dinas Pendidikan Kota Palembang sudah, beberapa waktu lalu kami ajukan. Tempo hari oleh Dinas Pendidikan direncanakan, tapi beluk terealisasi, sementara guru sangat kesulitan apalagi kalau hujan,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kelly Mariana : Penundaan Pilkada Kewenangan Pemerintah Pusat

Palembang, BP Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Kelly Mariana mengatakan, penundaan pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, termasuk ...