Home / Headline / Simpan Senpi Rakitan Dalam Kosan, Ade ditangkap

Simpan Senpi Rakitan Dalam Kosan, Ade ditangkap

BP/IST
Ade Sakti Afriansyah (22) diringkus Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel yang dipimpin Kanit 1, Kompol Antoni Hadi, lantaran menyimpan senjata api (Senpi) rakitan jenis revelover Sabtu (15/2) di kosannya di Jalan Trikora Kec Ilir Timur 1 Kota Palembang.

Palembang, BP

Ade Sakti Afriansyah (22) diringkus Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel yang dipimpin Kanit 1, Kompol Antoni Hadi, lantaran menyimpan senjata api (Senpi) rakitan jenis revelover Sabtu (15/2) di kosannya di Jalan Trikora Kec Ilir Timur 1 Kota Palembang.
Penangkapan bermula dari polisi mendapatkan laporan dari masyarakat setempat tentang pelaku yang membawa senjata tajam api.
Mengetahui hal tersebut pihaknya langsung melakukan pendalaman dan penyelidikan kasus tersebut.
Setelah diketahui pasti pelaku sedang berada di kosan tersebut, timnya pun mendatangi TKP dan langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku.
Menurut pengakuan Ade, dirinya menyimpan senjata api lantaran pernah diancam teman.
“Terpaksa bawa itu karena takut kalau tiba-tiba ada yang bunuh aku. Soalnya aku pernah diancam sama teman,” kata Ade.
Ia juga mengaku, membeli senpi rakitan tersebut dari temannya yang masih buronan polisi. Tambahnya lagi, senjata api tersebut telah satu bulan ia pegang dan sudah dibawa kemana-mana.
Ketika dihadirkan dalam gelar perkara di Polda Sumsel, Ade duduk di kursi roda.
Bukan kena tembak polisi, tetapi dirinya mengaku sedang kurang sehat sehingga lebih nyaman duduk ketimbang berdiri.
Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, Ade ditangkap bermula dari anggotanya mendapatkan laporan dari masyarakat setempat tentang pelaku yang membawa senjata api.
Mengetahui hal tersebut pihaknya langsung melakukan pendalaman dan penyelidikan kasus ini.
Setelah diketahui pasti pelaku sedang berada di lokasi penangkapan, timnya lalu mendatangi TKP dan langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku.
Saat dilakukan penggeladahan terhadap badan pelaku ditemukan satu buah pistol dan dua butir amunisi dan pelaku langsung dibawa ke Mapolda Sumsel.
Suryadi pun menyatakan pelaku ditangkap lantaran senjata api tersebut dibawa kemana mana dan barang tersebut tanpa adanya surat surat.
“Seharusnya jika dia diancam oleh seseorang, dia segera melapor kepihak kepolisian tapi pelaku tidak melapor malah membawa senjata api kemana mana yang meresahkan warga setempat,” katanya.
Barang bukti yang diamankan pun berupa satu buah senjata api rakitan berjenis Revelover berwarna silver dan dua butir amunisi.
Kini pelaku akan di kenai pasal 1 ayat 1 UU Darurat yang akan dikenai hukuman penjara maksimal 20 tahun.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Liverpool II Swadaya, Semprot Desinfektan Buatan Sendiri

Banyuasin, BP Masifnya penyebaran virus corona jenis baru (Covid-19) meningkatkan kesadaran masyarakat di Banyuasin dalam menjaga kebersihan lingkungannya untuk mencegah ...