Home / Headline / Satu Langkah Menuju RUU Profesi Psikologi Indonesia

Satu Langkah Menuju RUU Profesi Psikologi Indonesia

Palembang, BP

Dalam rangka menuju diskusi dan dukungan RUU profesi psikologi Himpsi Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggara dengan tema diskusi dan Dukungan RUU Profesi Psikologi tahun 2020 di wilayah Sumatera, yang direncanakan akan diikuti 5 Himpsi wilayah yaitu Himpsi Sumatera Selatan (Sumsel), Himpsi Bengkulu, Himpsi Jambi, Himpsi Babel dan Himpsi Lampung.
Perwakilan dari perguruan tinggi yang ada fakultas atau prodi psikologi berasal dari Sumsel 5 perguruan tinggi, Lampung 3 perguruan tinggi, Jambi 1 perguruan tinggi dan Babel 1 perguruan tinggi serta diikuti juga biro atau lembaga psikologi yang ada di Sumsel
“Diskusi dan dukungan rancangan undang-undang profesi psikologi ini merupakan program utama bagi pengurus pusat HIMPSI tentunya sangat penting bagi profesi psikologi, diskusi ini berlangsung secara serentak yang dimulai pada tanggal 17-26 Februari 2020 terjadwal di 11 (sebelas) Kota di Indonesia,” kata Muhamad Uyun selaku Ketua Himpsi Sumsel, Jumat (14/2).
Menurutnya, rancangan undang-undang profesi psikologi ini sesungguhnya sudah sejak tahun 2000 diajukan pada saat ketua himpsi pusat Rahmat Ismail.
Selanjutnya berawal dari rapat pertama (5 februari 2020) di Badan Legislasi DPR RI yang diwakili pengurus pusat dan majelis pengurus pusat atas undangan dari pengusul RUU profesi psikologi yaitu Desy Ratnasari.
“Perlu juga kami jelaskan disini bahwa himpsi saat ini sudah memiliki 34 himpsi wilayah dengan 18 ikatan atapun asosiasi psikologi. Acara diskusi ini direncanakan berlangsung di Grand Atyasa Palembang pada hari minggu tanggal 23 Februari 2020. Adapun target peserta pada prinsipnya semakin banyak yang memberikan masukan pada diskusi tersebut akan semakin baik dan menyempurnakan rancangan atau konsep yang ada,” katanya.
Ketika ditanya jumlah minimal 70 peserta dari berbagai elemen yang telah disebutkan. Untuk memeriahkan acara tersebut Himpsi wilayah Sumsel sebagai tuan rumah juga memberikan kesempatan kepada Himpsi wilayah lain, perguruan tinggi dan biro psikologi untuk memamerkan produk baik berupa standing banner, leaflet, brosur, atapun jurnal.
“Terakhir harapan kami keluarga besar himpsi di Indonesia semoga diskusi dan dukungan RUU profesi psikologi ini berjalan dengan lancar dan RUU nya dapat disahkan segera. Mohon bantuannya,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Listrik Sering Padam, Warga Sebut PLN Baturaja Lebay

Baturaja, BP–Warga Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengecam keras soal listrik padam. Listrik ...