Home / Headline / Dharma Wanita Disdik Sumsel Ajak Istri ASN Miliki Jiwa Pengusaha

Dharma Wanita Disdik Sumsel Ajak Istri ASN Miliki Jiwa Pengusaha

Ketua Dharma Wanita Disdik Sumsel Hj Triany Riza Fahlevi saat mengunjungi stand kreatif anggota di pelataran SMAN 10 Palembang.

Palembang, BP–Sebagai organisasi persatuan istri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Dinas Pendidikan Sumsel terus berupaya membekali anggotanya untuk mampu mendampingi dan mendukung suami sekaligus memiliki jiwa kreatifitas.

Berangkat dari hal tersebut, Dharma Wanita Dinas Pendidikan Sumsel kali ini mengajak para istri ASN untuk memiliki jiwa pengusaha lewat program pelatihan dibidang pendidikan.

Digelar di pelataran SMA Negeri 10 Palembang, Sabtu (15/2), Dharma Wanita Dinas Pendidikan Sumsel menggelar pelatihan membatik.

“Kegiatan membatik ini kita kerjasama dengan Galeri Wong Kito. Menariknya adalah, membatik ini berbeda dengan membatik biasa tapi membatik dengan konsep baru yakni membatik ekoprint,” ujar Ketua Darma Wanita Dinas Pendidikan Sumsel Hj Triany Riza Fahlevi.

Dia menambahkan bahwa membatik konsep terbaru ini merupakan konsep yang baik dengan memanfaatkan dedaunan yang ditempeljan pada kain basah sehingga membentuk corak warna alami dengan tekstur yang unik dan menarik.

“Kita berharap dengan pelatihan bidang pendidikan ini menjadikan istri para ASN selain mendampingi suami juga memiliki jiwa pengusaha dan turut membangun ekonomi kreatif,” ajaknya.

Dikatakannya, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan bulanan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Dinas Pendidikan Sumsel. Dan kali ini fokus pada pembangunan SDM yang berjiwa pengusaha.

“Dan ini diikuti oleh para istri ASN Dinas Pendidikan dan para istri ASN kepala sekolah,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kelly Mariana : Penundaan Pilkada Kewenangan Pemerintah Pusat

Palembang, BP Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Kelly Mariana mengatakan, penundaan pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, termasuk ...