Home / Headline / Muflihah, Siswa SDN 25 Raih Juara Mendongeng Tingkat Palembang

Muflihah, Siswa SDN 25 Raih Juara Mendongeng Tingkat Palembang

Muflihah Asaidah peraih juara mendongeng tingkat Kota Palembang bersama Kepala SDN 25 Palembang Baiti Maryati, SPd, MM.

Palembang, BP–Prestasi membanggakan kembali dipersembahkan oleh siswi SD Negeri 25 Palembang. Pasalnya, siswa delegasi sekolah tersebut meraih juara kategori mendongeng tingkat Kota Palembang yang diselenggarakan Badan Lingkungan Hidup (BLH) di Hotel Swarna Dwipa Palembang belum lama ini.

Menariknya, siswi SDN 25 Palembang Mufliha Assaidah baru pertama kali ikut lomba mendongeng dan langsung mendapatkan juara tiga.

Kepala SDN 25 Palembang Baiti Maryati, SPd, MSi mengatakan bahwa pihak sekolah mengaku bangga atas prestasi Muflihah yang turut membawa nama baik sekolah.

“Bangga dengan Muflihah, dia seperti kakaknya yang juga berprestasi. Kakaknya juga sekolah di SDN 25 dulu, tapi sudah taman,” urainya, Jumat (14/2).

Baiti berharap prestasi dibidang soft skill yang diraih oleh siswa-siswinya bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya. Karena dengan komitmen dan tekad didukung latihan, bisa meraih juara.

“Pihak sekolah berusaha support siswa-siswi yang ikut perlombaan. Saya sampaikan ke mereka, menang – kalah biasa, yang penting tampil dulu,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Muflihah Asaidah bahwa ia mengakui baru pertama mengikuti lomba mendongeng dan ditambah persiapan hanya satu pekan.

“Alhamdulilah ini lomba yang pertama kali saya ikuti dan langsung tingkat kota,” jelasnya.

Meski baru pertama Mufliha tak menyangka dirinya akan meraih juara 3 lomba story telling alias mendogeng tingkat kota Palembang.

Ia mengatakan saat ikut lomba untuk pertama kalinya, ia mengaku deg-degan karena tidak pernah ikut kompetisi sebelumnya.

Anak kedua dari pasangan Alimudin dan Liza Ariyani ini mengaku bisa berdogeng dilakuinya belajar secara otodidak.

“Sebenarnya belajar sendiri sih. Karena diikuti dari sekolah jadi mau tidak mau saya belajar secara otodidak,” bebernya.
Gadis kelahiran Palembang, 17 September 2008 juga mengaku sejak kecil sudah terbiasa mendengar dogeng dari sang maminya.

“Dari kecil memang masih suka dongengi saat sebelum tidur jadi biasa lihat mami cara mendongeng,” tegas dia.

Bocah yang bercita-cita menjadi Desainer ini juga mengaku ada kesulitan saat mendongeng yakni membedakan suara karakter antara tokoh satu dengan yang lain.

“Ini yang agak susah tapi alhamdulilah saya terus berusaha agar setiap membawakan cerita orang yang mendengar mengerti jalan ceritanya,”ujarnya

Ia mengaku suka mendogeng karena bisa menghibur banyak orang dan juga untuk melatih dirinya untuk lebih percaya diri.

“Disini juga saya belajar untuk bisa berani bicara dengan orang banyak. Dan juga bisa mendalami karakter dari setiap cerita yang didongengkan,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bawaslu, KPU, DKPP Bersama DPR dan Kemendagri Sepakat Tunda Pelaksanaan Pilkada 2020

Palembang, BP Komisi II DPR RI dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), beserta penyelenggara pemilu, yakni: KPU, Bawaslu, dan Dewan Kehormatan ...