Home / Headline / Guruku Sayang, Guruku Jangan Ditendang

Guruku Sayang, Guruku Jangan Ditendang

BP/IST
Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli

Palembang, BP

Sejatinya Pemerintah tidak membuat kebijakan yang membuat bingung masyarakat khusunya bapak dan ibu guru honor, disatu sisi sangat santer berita tentang penghapusan guru honor dan sisi lain Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan membuat aturan bahwa dana BOS ( Bantuan Operasional Sekolah) dapat dialokasikan sebesar 50 % untuk gaji guru honor yang tentu ini sangat ambigo dan membingungkan guru honor.
Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli mengaku hari ini Komisi V berkunjung ke SMKN 1 Rambutan Kecamatan Banyuasin dan siangnya menerima audiensi dari Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori Usia 35 Tahun ke Atas (GTKHNK 35+) Kabupaten/ Kota se-Provinsi Sumatera Selatan yang bertempat di Ruang Rapat Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (14/2).
“Dari apa yg kami dapatkan baik di lapangan maupun guru honor yang datang kekantor semuanya bercerita tentang Gaji Guru Honor yang tidak manusiawi serta berharap para bapak dan ibu guru honor yang sudah mengabdi puluhan tahun dapat diangkat menjadi PNS tanpa tes,” katanya.
Pihaknya dari Komisi V bersama pimpinan DPRD Sumsel akan bersama-sama menyuarakan jeritan hati bapak dan ibu guru honor ini ke Kementrian Pendidikan dan Komisi X DPR RI agar dapat menerima aspirasi ini.

Baca:  "TAPD Apa Tidak Bisa Berkomunikasi Secara Diplomatis , Sehingga Bisa Dicari Solusi Secara Normatif”

“Saya sebagai anak seorang guru bukan hanya sebagai seorang wakil rakyat sangat sedih dan prihatin dengan kondisi ini maka kami, saya dan rekan-rekan DPRD lainnya akan mengawal sampai tuntas permasalahan guru honor ini,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Plafon Bocor dan Genangi Ruang Guru, SMPN 6 Minta Disdik Realisasikan Pembangunan

Palembang, BP–Potret bangunan sekolah terjadi di SMP Negeri 6 Palembang. Sebuah bangunan tua yang dibangun sejak 1980 dan diperuntukkan bagi ...