Home / Headline / Ekskul SMAN 14 Borong Prestasi di Berbagai Kompetisi

Ekskul SMAN 14 Borong Prestasi di Berbagai Kompetisi

Kepala SMAN 14 Palembang Drs Kms Taufik MSi bersama tim basket putra sekolah yang telah berprestasi di berbagai kompetisi di luar sekolah.

Palembang, BP–Pembinaan ekstrakurikuller di SMA Negeri 14 Palembang berdampak signifikan dengan capaian prestasi yang dipersembahkan oleh siswa-siswi. Bahkan di berbagai kompetisi, siswa-siswi SMA Negeri 14 Palembang kerap meraih juara.

Razin Gantama NJ, salah satu siswa kelas XI IPA IV SMAN 14 Palembang mengaku dirinya fokus dipembinaan basket putra dan Paskibraka. Menurutnya, berkat pembinaan ekstrakurikuller di sekolah dirinya kerap menjuarai berbagai kompetisi.

“Kami bangga dengan pihak sekolah karena sangat support dengan ekskul di sekolah. Sehingga kami bisa berprestasi di luar,” ujarnya, Kamis (13/2).

Lanjut dia, dibulan Februari 2020 ini saja, dirinya mampu menjuarai berbagai kompetisi. Sebut saja juara III basket Pusri 2020, kemudian juga di Kompetisi SMAN 21 Palembang raih empat juara. Mulai dari jara 2 Formasi Kreasi Paskib, juara harapan III LTBB Campuran, juara III Pioner Putri dan juara III LTBB Putri.

Sementara itu Kepala SMAN 14 Palembang Drs Kms Taufik, MSi mengapresiasi perjuangan siswa-siswinya yang terus berprestasi di berbagai kompetisi di luar sekolah.

“Alhamdulillah SMAN 14 Palembang memang terus meningkatkan kompetensi siswa tak hanya bidang akademik, juga berbagai ekskul,” terangnya.

Menurutnya, kompetisi yang dicapai siswanya tak hanya basket dan paskibraka saja, tapi juga dibidang rohis, dan ekskul lain yang jadi kebanggaan sekolah.

“Semua itu tak lain adalah membekali siswa nantinya bahwa saat ini yang dibutuhkan bukan hanya kecerdasan akademik saja tapi skill, apapun itu yang nanti bisa menjadi nilai tambah ditengah persaingan yang hebat,” jelasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Plafon Bocor dan Genangi Ruang Guru, SMPN 6 Minta Disdik Realisasikan Pembangunan

Palembang, BP–Potret bangunan sekolah terjadi di SMP Negeri 6 Palembang. Sebuah bangunan tua yang dibangun sejak 1980 dan diperuntukkan bagi ...