Home / Headline / BPS OKU Terapkan Sistem Sensus Penduduk Secara Online

BPS OKU Terapkan Sistem Sensus Penduduk Secara Online

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis bertukar cenderamata dengan Kepala BPS OKU Ir Budiriyanto Harjono, MAP usai mengisi sensus penduduk secara online.

Baturaja, BP–Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKU mulai menerapkan sistem sensus penduduk secara online hal itu terlihat saat Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menghadiri audiensi Persiapan Pelaksanaan Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020 dan Pendampingan Uji Coba Pengisian Sensus Penduduk 2020 Secara Online di Rumah Dinas Bupati OKU, Kamis (13/2).

Kepala BPS OKU Ir Budiriyanto Harjono, MAP menjelaskan rapat teknis itu nantinya sebagai penyiapan langkah-langkah strategis, sekaligus menjalin koordinasi, pemantapan dan evaluasi pada berbagai bidang pekerjaan terkait Sensus Penduduk 2020 tersebut.

“Sekaligus kami mohon dukungan terkait pelaksanaan SP 2020 yang akan dilaksanakan secara online pada tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret mendatang,” kata Budiriyanto.

Dia berharap Pemkab OKU sedapatnya menginformasikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk aktif dalam membantu pelaksanaan Sensus Penduduk. Karena Sensus Penduduk ini adalah untuk semuanya yakni satu data kependudukan Indonesia.

Sementara Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan Sensus Penduduk Tahun 2020 ini sangat penting, peran serta kita semua menentukan kesuksesan pelaksanaannya, yang akan dijadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan. Untuk itu, saya perintahkan seluruh Pimpinan OPD dan Camat, serta Lurah/Kades berpartisipasi aktif mendukung penuh kegiatan SP2020, dengan berkoordinasi intensif dengan setiap Lembaga, jajaran Pemerintah Pusat dan Daerah dengan melibatkan Lurah, Kades hingga pengurus satuan lingkungan setempat terkecil (RT, RW, Dusun, Lingkungan, dsb).

“Supaya masyarakat kita khususnya di OKU, tidak hanya tahu akan dilaksanakannya SP 2020, namun secara sukarela juga mau berpartisipasi,” kata Kuryana.

Selanjutnya Bupati OKU Drs H Kuryana Azis melaksanakan Uji Coba Pengisian Sensus Penduduk 2020 Secara Online Ada 2 cara pengumpulan datanya terdiri dari dua tahapan, yakni melalui Sensus Online https://sensus.bps.go.id mulai tanggal 15 Februari–31 Maret 2020, dan dengan cara Sensus Wawancara mulai 1–31 Juli 2020. #yan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bantu Cegah Virus Corona, Fraksi PKS DPRD Sumsel Donasikan Gaji Bulan Maret

  Palembang, BP Enam anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari Fraksi PKS DPRD Sumsel mendonasikan gaji bulan Maret 2020 ...