Home / Headline / Revolusi Industri 4.0, Disdik Palembang Terapkan Pelayanan Berbasis Online

Revolusi Industri 4.0, Disdik Palembang Terapkan Pelayanan Berbasis Online

Kadisdik Kota Palembang H Ahmad Zulinto saat memberi sambutan pada acara perkenalan pejabat baru di lingkungan Disdik Palembang di Aula Disdik Palembang.

Palembang, BP–Memasuki era revolusi Industri 4.0 saat ini pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang terus melakukan terobosan dalam pelayanan administrasi.

Memasuki tahun 2020 ini, Disdik Palembang bakal menerapkan pelayanan administrasi berbasis teknologi online. Pola ini diterapkan baik untuk pelayanan guru, sekolah dan hal yang berkaitan dengan pelayanan di Dinas Pendidikan Kota Palembang.

“Dengan mutakhirnya teknologi sekarang, kita ingin menerapkan pelayanan berbasis online. Jadi, berbagai urusan tidak harus datang ke Dinas Pendidikan Kota Palembang karena bisa melalui online,” ujar Kadisdik Kota Palembang H Ahmad Zulinto, usai menghadiri Perkenalan pejabat baru di lingkungan Disdik Palembang di Aula Disdik Palembang, Rabu (12/2/2020).

Perkenalan pejabat baru di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang adalah Siti Emmasumiatul sebagai Sekaretaris Dinas Pendidikan Kota Palembang menggantikan Terry Setyati dan Hasodo Alpian sebagai Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Palembang menggantikan Herman Wijaya yang memasuki purna bakti.

“Hari ini baru mengikuti pengenalan Sekretaris Dinas Pendidikan baru dan Kabid SMP yang baru. Saya ingin Ibu Emma ini bisa memperbaiki pelayanan administrasi secara online,”harapnya.

Menurutnya, penerapan pelayanan secara online memang tidak untuk semua. Ada hal-hal yang harus datang ke Dinas Pendidikan Kota Palembang. Namun demikian, hal ini bisa membantu lebih ringan paraguru atau pihak sekolah atau pun masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Misalnya aktivitas dari namanya urusan naik pangkat, urusan sertifikasi dan lainnya, kita harapkan bisa online,” tegasnya.

Selain itu hal yang penting lainnya, bahwa dengan adanya teknologi online maka semua akan lebih cepat. “Dan data juga valid. Jangan data PNS bidang dan kepegawaian beda. Kita harapkan tidka terjadi jika sudah online,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Listrik Sering Padam, Warga Sebut PLN Baturaja Lebay

Baturaja, BP–Warga Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengecam keras soal listrik padam. Listrik ...