Home / Headline / Pelajar SMAN 18 Gelar Konser Sosial Untuk Penderita Thalasemia

Pelajar SMAN 18 Gelar Konser Sosial Untuk Penderita Thalasemia

Jajaran panitia saat menjelaskan persiapan event Dallas Project Charity.

Palembang, BP–Berangkat dari bentuk kepedulian bagi para penderita thalasemia di Palembang untuk supprot moril dan materiil, pelajar SMA Negeri 18 Palembang yang tergabung dalam Organisasis Siswa Intra Sekolah (OSIS) menggelar konser bertajuk sosial.

Konser yang diberi nama Dallas Project Charity yang akan digelar di Palembang Sport Convention Center (PSCC) pada 14 Februari 2020 ini akan menghadirkan sejumlah artis ibukota.

Mulai dari Feby Putri, Four Twenty, hingga Budi Doremi dan juga diramaikan oleh penampilan dan pelajar berbakat dari SMA Negeri 18 Palembang.

Baca:  Waduh! Kesalahan Sekolah, 224 Siswa SMAN 18 Gagal Masuk SNMPTN

Perwakilan OSIS Muhammad Dalfa Rizky yang merupakan Ketua Pelaksana Dallas Project Charity mengatakan bahwa 10 persen dari penjualan tiket akan didonasikan ke penderita thalasemia di Palembang.

“Saat ini sudah 2.300 tiket terjual, target kita 3.000 penonton. Karena ini dibuka untuk umum dan penonton bisa beli saat on the spot acara,” urainya.

Tiket sendiri dibagi menjadi empat macam. Mulai dari tiket Hindia Rp90.000, Pasific Rp135, Atlantuc Rp160, dan Antarric Rp210.000.

Baca:  Disdik Bentuk Satgas, Urai Penyebab Keteledoran di SMAN 18 Palembang

Menurutnya, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan para perhimpunan dari thalasemia untuk rencana charity konser ini. Dan ternyata di Sumsel saja ada 400 penderita thalasemia yang merupakan penyakit kelainan darah bawaaan dengan jumlah sel darah merah kurang dari normal.

“Termasuk dengan artis kita juga sudah konfirmasi tentang charity ini. Nanti konsepnya artis juga akan lelang baju dan peralatan musik yang nanti akan di donasikan,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Kepala SMA Negeri 18 Palembang Dra Asmuniah MSi mengatakan bahwa awalnya dirinya merasa terkejut dengan adanya rencana OSIS yang akan menggelar konser dengan mengundang artis.

Baca:  Disdik Bentuk Satgas, Urai Penyebab Keteledoran di SMAN 18 Palembang

“Tapi karena diyakinkan mereka, akhirnya kami sebagai sekolah sangat support apalagi ini konser sosial yang sebagian didonasikan untuk penderita thalasemia,” jelasnya.

Menurut Asmuniah, pihaknya apresiasi dengan OSIS yang juga menggandeng Event Organizer (EO) dan juga sejumlah sponsor baik dari BUMD maupun swasta.

“Ini juga sekaligus mengebalkan sisea kita bahwa banyak juga prestasi anak-anak kita. Bahkan banyak juga yang sampai level nasional,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Listrik Sering Padam, Warga Sebut PLN Baturaja Lebay

Baturaja, BP–Warga Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengecam keras soal listrik padam. Listrik ...