Home / Headline / Pembangunan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang Capai 98, 2 Persen

Pembangunan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang Capai 98, 2 Persen

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel  MF Ridho

Palembang, BP

Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Kayu Agung-Palembang di Sumatera Selatan (Sumsel) memiliki panjang 33,5 Km dan akan memiliki dua gerbang tol dan dua lokasi rest area.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho mengatakan, kalau saat ini progres pembangunan Jalan Tol Kayuagung-Palembang sudah mencapai 98, 2 persen.

“Tinggal finishing saja dan tinggal menunggu jadwal melalui kementrian untuk peresmian yang akan di resmikan oleh presiden,” katanya, Minggu (9/2).

Selain itu ruas jalan tol ini awalnya jalan milik kabupaten namun material pembangunan jalan tol ini menggunakan ruas jalan provinsi, ruas jalan kabupaten.

“ Dua jalan ini mereka (pihak Waskita Sriwijaya Tol) bertanggungjawab untuk memperbaiki jalan provinsi dan kabupaten karena kendaraan material pembangunan jalan tol ini menggunakan dua ruas jalan ini, rusak dua ruas jalan ini tanggungjawab mereka ,” kata politisi Partai Demokrat ini sembari mengaku tidak mengetahui panjang ruas jalan provinsi dan jalan kabupaten yang dilewati kendaraan material jalan tol tersebut.

Apalagi menurut Ridho , pihak Waskita Sriwijaya Tol,ternyata mereka sudah punya komitmen dengan Pemprov Sumsel dimana mereka bertanggungjawab untuk memperbaiki kerusakan jalan provinsi dan jalan kabupaten yang dilintasi mobil material pembangunan jalan Tol Palembang-Kayu Agung itu secara berkala.

“Artinya selama tahapan pembangunan secara berkala diperbaiki, kalau tidak dirawat tidak bisa lewat, atau terhambat akibatnya mobilnya terperosok, “ katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tambah 13 Kasus di Awal Juni, Pasien Covid-19 di Sumsel Jadi 995 Jiwa

Palembang, BP Pasien positif corona atau Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 13 orang. Hal ini diketahui berdasarkan laporan ...