Home / Headline / Pipa PDAM Bocor, Tiga Wilayah Terganggu

Pipa PDAM Bocor, Tiga Wilayah Terganggu

Perbaikan pipa jaringan PDAM Tirta Musi di Simpang Polda.

Palembang, BP–Jalur pipa 600 mm PVC milik PDAM Tirta Musi di Simpang Polda, Jumat (7/2/2020), mengalami kebocoran. Akibatnya, air sempat menggenangi jalan hingga memicu tersendatnya arus lalu lintas.

Kondisi ini sempat dikeluhkan warga yang melintas, karena aktivitas mereka agak terganggu. Namun kondisi itu tak berlangsung lama, karena petugas PDAM Tirta Musi langsung turun ke lokasi guna memperbaiki kerusakan yang terjadi.

Direktur utama PDAM Tirta Musi Andi Wijaya melalui siaran pers humas PDAM Tirta Musi, Jumat (7/2/2020), menjelaskan bahwa perbaikan pipa yang bocor di Simpang Polda sedikit banyak mengganggu pengaliran air di beberapa wilayah di Palembang.

“Estimasi perbaikan memakan waktu 1 X 24 jam atau bisa lebih, dikarenakan kondisi beton bertulang sepanjang 6 meter. Sedangkan wilayah yang terganggu pengalirannya yakni Pakjo, Talang Ratu, dan Sukabangun,” katanya.

Normalisasi pengaliran setelah gangguan, menurut Andi, diperkirakan memakan waktu kurang lebih 3 x 24 jam, terutama untuk di daerah ujung pengaliran.

“Untuk itu kepada pelanggan yang berada di wilayah yang terkena dampak, diimbau dapat dengan bijak menggunakan air agar dapat mengantisipasi kebutuhan selama terjadinya gangguan pengaliran. Demikian pemberitahuan dari kami, dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” katanya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Suami Ringan Tangan, Istri Lapor Polisi

Palembang, BP NS (35) dengan mata merah dan berair mendatangi Polrestabes Palembang untuk membuat laporan kepolisian lantaran perbuatan suaminya yang ...