Home / Headline / H Alex Noerdin : Sampaikan Informasi Yang Benar Terkait Virus Corona

H Alex Noerdin : Sampaikan Informasi Yang Benar Terkait Virus Corona

BP/DUDY OSKANDAR
H Alex Noerdin

Palembang, BP
Mantan Gubernur Sumsel yang kini duduk sebagai anggota DPR RI, H Alex Noerdin angkat bicara terkait antisipasi penyebaran wabah virus Corona.

Dia meminta terkait virus yang saat ini paling mematikan di dunia ini semua pihak untuk berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan, jangan sampai informasi yang disampaikan tidak memiliki dasar.

“Seseorang yang sudah terinfeksi virus Corona ada masa inkubasi antara 9-14 hari, tergantung daya tahan tubuhnya. Dan selama masa inkubasi mereka yang terinfeksi virus corona ini tidak terdeteksi karena panas tubuhnya normal,” kata Alex usai memimpin rapat internal pengurus inti DPD Partai Golkar Sumsel, Selasa (4/2).

Ditambahkan, antisipasi kementerian terkait termasuk Kementerian Perhubungan yang menutup sementata waktu jalur penerbangan dari dan ke Tiongkok juga sudah tepat, mengingat dampak yang ditimbulkan apabila ada warga Indonesia yang sudah terdeteksi terkena virus Corona ini akan lebih meluas jika tidak ditangani secara serius.

“Pemerintah pastinya juga telah memperhitungkan untung ruginya, termasuk Kementerian Pariwisata yang sudah memperkirakan bakal terjadi penurunan turis asal Tiongkok ke Indonesia hingga 50 persen bahkan lebih. Di negara Tiongkok sebagai pusatnya perayaan Imlek saja sepi karena warga dilarang untuk beraktivitas keluar rumah,” kata Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Di kesempatan itu, Alex juga meminta kepada Rumah Sakit untuk betul-betul menghitung berapa banyak bed yang disiapkan untuk mengantisipasi jika menerima pasien yang terinfeksi Virus Corona, termasuk kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) serta ketersedian masker yang kini langka.

Tapi yang terpenting, Alex mengimbau kepada masyarakat dalam mengantisipasi terjangkit virus Corona ini adalah dengan senantiasa menjalankan pola hidup sehat. Selain itu, untuk sementata waktu agar dapat menunda perjalanan ke negara-negara endemis virus corona serta pergunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan bersih dan benar setelah melakukan aktivitas di luar.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPK Lengkapi Fitur dan Konten JAGA

Jakarta, BP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melengkapi fitur dan konten pada Jaringan Pencegahan Korupsi (JAGA). Di tengah masa pandemi ...