Home / Headline / PBSI Palembang Jaring Atlet Berbakat di Gojek Badminton Palembang Cup II

PBSI Palembang Jaring Atlet Berbakat di Gojek Badminton Palembang Cup II

.

Palembang, BP–Sebanyak 500 perserta mengikuti turnamen badminton dalam Gojek Badminton Palembang Cup II, di Gedung Olahraga (GOR) Pupuk Sriwijaya (Pusri), Senin (3/2/2020). Event yang diadakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Palembang itu menyiapkan total hadiah Rp100 juta.

Walikota Palembang H Harnojoyo saat membuka event tersebut mengatakan, Gojek Badminton Palembang Cup II menjadi momentum kebangkitan olahraga, khususnya bulutangkis di Palembang yang sempat terpuruk di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel.

“Kalau bisa apa yang dikatakan PBSI harus bergelora di Porprov Sumsel nanti kita harus lebih dari itu, kita harus juga menjadi juara umum bahkan di tingkat nasional,” katanya.

Event sekelas nasional yang dihelat PBSI Kota Palembang yang menggandeng Gojek ini, kata Harnojoyo, sebagai tanda geloranya bulutangkis di Palembang akan mengakar di seluruh atlet muda.

Terlebih dua atlet dunia Chandra Wijaya peraih medali emas Olimpiade Sydney tahun 2000 dan Ricky Subagja, peraih medali emas ganda putera Olimpiade Atlanta 1996, turut hadir langsung di pembukaan tersebut.

“Ini bisa menjadi motivasi atlet kita, mengapa mereka bisa, kita tidak, harus bisa menjadi atlet kebanggan Indonesia di kancah olahraga dunia,” katanya.

Harnojoyo menegaskan, atlet yang berprestasi haruslah memiliki jiwa dedikasi yang tinggi pada diri sendiri, disiplin dan berkeinginan keras meraih prestasi.

“Olahraga itu menunjukan insan yang sehat, sehat artinya memiliki jiwa yang bersih termasuk lingkungan yang bersih dari pembuangan sampah sembarangan,” katanya.

Kalau tahun 2019 menjadi prestasi terbilang buruk bagi Kota Palembang, Harnojoyo berkeinginan tahun 2020 menjadi prestasi yang membanggakan bagi Kota Palembang dengan event Gojek Badminton Palembang Cup II . “Tahun ini harus menjadi yang terbaik dunia olahraga di kota kita,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PBSI Palembang Ratu Dewa mengatakan, turnament Gojek Badminton Palembang Cup II ini sebagai bentuk pencarian bakat dari anak usia dini hingga tingkat remaja, termasuk pencarian bakat di tingkat kelurahan.

“Pembinaan tahun lalu kita akui sangat kurang, kita ingin tahun ini jemput bola memperbanyak turnamen untuk ajang bangkit merebut juara umum di Porprov nantinya,” katanya.

Dikatakannya, diajang olahraga Bulutangkis tidak bisa dipungkiri banyak atlet dari Kota Palembang berkiprah di tingkat nasional.

“Palembang banyak sekali menyumbang prestasi di tingkat nasional dari atlet binaan Palembang, nanti pada Pekan Olahraga Nasional (PON) kita akan melakukan pembinaan atlet dewasa kita,” ujarnya.

Target kedepan, kata Dewa yang juga menjabat sebagai Sekda Palembang ini, ingin menggelar turnament setingkat Asia. “Setelah banyak atlet kita yang berprestasi kita ingin menggelar turnament tingkat Asia,” katanya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Sebut Orang Masuk Dalam Status PDP Seharusnya Diisolasi

Palembang, BP Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Rizal Kenedi berharap banyak gugus tugas Covid-19 Provinsi Sumsel agar bisa ...