Home / Hukum / Cegah Penculikan Anak, SDN 143 Ajak Orangtua Siswa Ikut Waspada

Cegah Penculikan Anak, SDN 143 Ajak Orangtua Siswa Ikut Waspada

Seluruh wali murid SD Negeri 143 Palembang saat mendapat imbauan dari sekolah tentang kewaspadaan dari aksi penculikan anak.

Palembang, BP–Fenomena aksi dugaan penculikan anak di Palembang belakangan ini mengundang teror baru buat para orangtua. Apalagi, mereka yang mengincar anak dengan berbagai modus.

Guna mencegah aksi penculikan anak saat jam istirahat atau pun waktu pulang sekolah, pihak SD Negeri 143 Palembang mengumpulkan semua wali murid untuk dilakukan sosialisasi pencegahan.

Erni salah satu wali murid mengaku apresiasi dengan langkah sekolah untuk sama-sama mencegah kewaspadaan. Sehingga pada gilirannya tak ada hal yang tak diinginkan terjadi pada putra-putrinya.

“Kita ingin sekolah juga memberi rasa aman. Dengan memperketat keamanan sekolah,” ujarnya usai menghadiri sosialisasi SDN 143 Palembang, Sabtu (1/2).

Sementara itu dikatakan Kepala SDN 143 Palembang Rismawati SPd SD mengatakan bahwa pihak sekolah sengaja mengumpulkan wali murid dari semua jenjang menyusul fenomena dugaan penculikan anak yang ada di Palembang.

Pihaknya mengaku melakukan pencegahan sejak dini dengan bersama wali murid sama-sama meningatkan putra-putri mereka, apalagi pada saat jam pulang sekolah.

“Ya, hari ini selain silaturahim sekolah dengan wali murid, hari ini mengimbau kepada mereka meningkatkan kewaspadaan dengan aksi penculikan anak,” terangnya.

Menurutnya, ada beberapa poin yang disampaikan kepada wali murid agar anak-anak benar aman dari hal apapun. Upaya tersebut dianggap sebagai upaya bersama agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

“Selalu pesankan kepada orangtua untuk menasehati putra-putrinya agar jangan mau ditawari, diberikan, diajak atau merespon kepada orang yang tak dikenal,” jelasnya.

Pun juga termasuk menyebrangkan jalan seseorang yang tak dikenal demi kenyamanan mereka sendiri. “Kecuali memang kenal,” jelasnya.

Risma juga menegaskan akan memperketat keamanan terutama jam sekolah atau waktu istirahat dengan tidak memperkenankan siswa keluar kecuali dalam pengawasan dan orang yang dikenal. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Banjir Pesanan, SMKN 6 Kewalahan Buat APD

Palembang, BP–Sebagai salah satu sekolah tata busana di Sumatera Selatan, siswa dan guru SMK Negeri 6 Palembang melakukan proses pembuatan ...