Home / Headline / DPRD Sumsel Harapkan Cabor Manfaatkan JSC Dengan Even Nasional Dan Internasional

DPRD Sumsel Harapkan Cabor Manfaatkan JSC Dengan Even Nasional Dan Internasional

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati

Palembang, BP

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati mengharapkan agar kawasan Jakabaring Sport City (JSC) dapat dimanfaatkan oleh cabang olahraga (Cabor) yang tergabung dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sumsel secara maksimal dengan menggelar even bukan hanya nasional tapi juga internasional.
Anita mengharapkan seluruh cabang olahraga yang tergabung dalam Koni Sumsel untuk juga mengandeng dan mencari moment , even olahraga jangan hanya nasiona tapi juga bertarap internasional.
“ Itu agar kita tetap menjaga JSC sesuai dengan fungsinya,” kata Anita usai diskusi Fornews Forum #2 dengan Tema “Wanita Dalam Pusaran Politik…Siapa Takut!”. bertempat di Cafe Kopi Kita dan Siber Work Space, Sabtu (25/1).
Mantan ketua Ketua Komisi IV DPRD Sumsel ini juga menyayangkan kalau pelaksanaan Piala Dunia U-20 tidak dimainkan di Stadion Bumi Sriwijaya, Jakabaring Sport City (SJC).
“ Sangat disayangkan kalau ada piala dunia di Indonesia, karena kita punya fasilitas olahraga yang sudah bertarap internasional yang sudah dikenal bahwa Palembang itu menjadi provinsi olahraga, karena seluruh Indonesia yang mempunyai sport city seperti Jakabaring hanya di Palembang , di Sumatera Selatan , karena di Jakarta tidak bisa menjadi satu masih terpecah-pecah, di Sumsel lokasinya menjadi satu lokasi , satu kawasan yang standarnya sudah internasional ,” kata Anita.
Politisi Partai Golkar ini juga mengakui kalau penyertaan modal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel kepada PT Jakabaring Sport City (JSC) sudah disalurkan walaupun belum banyak.
“ Kita harapkan aset-aset Sumsel tidak hanya JSC, kita banyak aset yang harus kita jaga dan harus kita manfaatkan untuk Sumsel, kita ingin kedepan ini even internasional bisa mengisi JSC itu sendiri , karena periode ini kita belum melihat untuk apa JSC difungsikan, apalagi sekarang sudah terbentuk Koni sehingga mereka bisa mengisi, karena Koni diminta untuk prestasi,”katanya.
Apalagi JSC bukan hanya untuk olahraga juga untuk kegiatan lain termasuk pariwisata.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Dibilang Lebay oleh Warga, Ini Penjelasan PLN Baturaja

Baturaja, BP–Manajer PLN Baturaja M Rasyid menyampaikan permohonan maaf atas pemadaman listrik tidak ada pemberitahuan ke masyarakat Ogan Komering Ulu ...