Home / Headline / “7 Pilkada Di Sumsel Target Kita Tidak Boleh Kalah, Harus Menang”

“7 Pilkada Di Sumsel Target Kita Tidak Boleh Kalah, Harus Menang”

BP/IST
Suasana konsolidasi dan silaturahmi Partai Demokrat Sumsel untuk pemenangan pilkada serentak 2020 di Hotel The Zuri Palembang, Sabtu (25/1).

Palembang, BP
Menjelang pemilihan kepala daerah serentak di 7 Kabupaten/Kota di Sumsel, DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar acara konsolidasi dan silaturahmi Partai Demokrat Sumsel untuk pemenangan pilkada serentak 2020 di Hotel The Zuri Palembang, Sabtu (25/1).

Wakil Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Supandi R Sugondo mengatakan, dalam menghadapi pilkada serentak 2020 diakuinya partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini terkesan senyap, namun demikian dia memastikan Partai Demokrat menjadi partai yang berbahaya dan akan memberikan tsunami di pilkada 2020 dengan menjadi partai pemenang pemilihan kepala daerah.

“Walau senyap tapi berbahaya, kita akan jadi tsunami 2020,” kata Supandi.
Menurutnya dengan kekuatan doa dan jaringan pengurus partai yang solid hingga tingkat yang paling bawah, partai Demokrat optimis sukses memenangkan pilkada 2020.

“Dari 7 pilkada di Sumsel target kita tidak boleh kalah, harus menang. Soal strategi menjadi rahasia partai,” katanya.

Baca:  Masyarakat Tuntut KPU Dan Bawaslu Sumsel Coret HDMY

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel MF Ridho mengatakan, pasca pilpres dan Pileg perlu penyegaran dan konsolidasi kembali agar mesin mesin partai Demokrat tidak terlalu lama standby.
Dan yang hadir menurut Ketua Komisi IV DPRD Sumsel ini perwakilan Partai Demokrat seluruh Sumsel yaitu DPC dan anggota DPRD.
“ Dalam rangka menghadapi pilkada serentak bulan September 2020 DPD Partai Demokrat baru seminggu yang lalu mendapatkan petunjuk peraturan organisasi dan petunjuk pelaksanaan penjaringan pilkada,” katanya.
Apalagi menurutnya tahun 2018 Partai Demokrat di Sumsel dari 10 Pilkada , partai Demokrat menjadi pemenang terbesar atau dari 10 , 8 pilkada Partai Demokrat mengusung calon yang menang.

“ Alhamdulilah di Sumatera Selatan, seluruh kabupaten kota tidak ada yang kursinya nol dan semuanya mendapatkan kursi bahkan meningkat dari tidak ketua DPRD kita menjadi ketua DPRD, dari yang wakil ketua ada yang mantap Wakil Ketua inilah hasil kerja keras semua kader Sumatera Selatan, kami dari DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan mengucapkan terima kasih atas kerja keras kita semua dan terus kita jaga bahkan tingkatkan untuk kedepannya agar kirinya Partai Demokrat di Pilkada serentak, di pileg dan pilpres tahun 2024 yang akan datang Insya Allah , karena kondisi politik kekinian ini ada ruang Partai Demokrat untuk meningkatkan elaktibilitas partai kita,” katanya.

Baca:  The Zuri Hotel Hadirkan Menu Ciamik

Sedangkan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzarekki mengatakan, setelah menerima Peraturan Organisasi (PO) dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) terkait pilkada serentak dari DPP Partai Demokrat pada 15 Januari lalu, selanjutnya Partai Demokrat akan membuka pendaftaran calon kepala daerah.

“Hari ini dari DPP telah menyampaikan bagaimana PO dan juklaknya selanjutnya 27 Januari buka pendaftaran calon kepala daerah di 7 kabupaten kota yang menggelar pilkada,” kata Muchendi.

Menurut Muchendi pendaftaran terbuka bagi umum baik internal kader Demokrat maupun eksternal kader. Muchendi yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel ini menegaskan pendaftaran calon kepala daerah di Demokrat tidak dipungut biaya alias gratis.

Baca:  Truk Batubara Masih Gunakan Jalan Umum, DPRD Sumsel Minta Dibentuk Tim Pengawas

Setelah proses pendaftaran lanjut Muchendi, berkas masing-masing calon kepala daerah akan diverifikasi pihaknya. Selanjutnya calon kepala daerah akan diminta memaparkan visi misi dan program.

“Pertengahan Maret nanti akan dilakukan survei, karena hasil survei itulah yang menjadi salah satu faktor apakah calon layak didukung atau tidaknya,” katanya.
Muchendi berharap beberapa daerah yang mana kader Demokrat menjadi pimpinan DPRD memiliki peluang untuk menjadi kepala daerah, baik itu wakil maupun bupati ataupun walikotanya.
“Seperti di OKU Selatan, PALI dan Muratara kebetulan pimpinan DPRD nya dari Demokrat. Artinya ada peluang diajak atau menjadi calon kepala daerahnya,” kata Muchendi.

Ketua Panitia pelaksana yang juga Ketua Badan Pembinaan OKK (Organisasi Kaderisasi Keanggotaan) DPD Partai Demokrat Sumsel, Firdaus Hasbullah mengatakan, kegiatan ini selain amanat partai juga merupakan wujud pengaplikasian program implementasi dan keputusan musyawarah daerah yang dilakukan secara berkala.
Selain itu kegiatan ini menurutnya dilaksanakan agar instrumen organisasi dapat bergerak secara singkron dan berkesinambungan utamanya untuk mempersiapkan mesin politik partai yang akan menghadapi 7 pilkada kabupaten kota di Sumsel.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Polda Sumsel Gelar Latihan Tempur

Palembang, BP Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar latihan tempur yang dinamai Latihan One Day Jungle Warfare bertempat di area hutan ...