Home / Headline / 12 Mei 2020, Jabatan Rektor UIN Raden Fatah Berakhir

12 Mei 2020, Jabatan Rektor UIN Raden Fatah Berakhir

BP/DUDY OSKANDAR
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Prof Dr HM Sirozi PhD

Palembang, BP
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Prof Dr HM Sirozi PhD memastikan masa baktinya sebagai rektor UIN Raden Fatah Palembang akan berakhir ditanggal 12 Mei 2020.
“ Untuk itu UIN Raden Fatah harus segera memulai proses penjaringan rektor yang baru , yang diharapkan sebelum 12 Mei itu sudah ada calonnya, sekarang masih proses penjaringan, mudah-mudahan banyak yang nyalon,” kata kata Sirozi usai melakukan pengukuhan Guru Besar Prof Dr Muhajirin MA, Guru Besar Studi Islam, dan Prof Maya Panorama SE MSi PhD, Guru Besar Ilmu Pembangunan, di Gedung Akademik Centre UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (24/1).
Dia mengaku banyak pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan, “ Tantangan kita kedepan, tapi tantangan terberat itu membangun budaya akademi di kalangan dosen dan mahasiswa, bagaimana dosen-dosen kita bisa secara maksimal mengoptimalkan skill, kompetensinya melahirkan karya-karya akademik yang monumental yang diakui tidak hanya kelembagaan tapi juga secara nasional dan internasional,” katanya.
Selain mahasiswa UIN Raden Fatah juga menghadapi tantangan, bagaimana membangun budaya akademi yang baik.
“ Mahasiswa kita ini masih banyak sekali yang membuang-buang waktu jadi kalau di kampus masih banyak nongkrongnya, terlalu banyak ngobrol-ngobrolnya, mestinya mahasiswa kalau di kampus kalau enggak kuliah, diskusi, membaca buku, menulis , “ katanya.
Apalagi dia melihat budaya akademi di Indonesia masih rendah, dan ini tantangan terberat dan untuk itu membangun budaya akademi membutuhkan waktu, membutuhkan keteladanan dari guru besar.
“ Inilah tugas utama para profesor dikampus mendorong tumbuh kembangnya budaya akademi, jadi harus menjadi contoh bagaimana berdedikasi terhadap ilmu pengetahuan, menghabiskan waktu dan tenaga untuk pengembangan ilmu pengetahuan, kalau profesor melakukan fungsi itu maka dosen-dosen yang lain dan para mahasiswa akan mencontoh, “ katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Plafon Bocor dan Genangi Ruang Guru, SMPN 6 Minta Disdik Realisasikan Pembangunan

Palembang, BP–Potret bangunan sekolah terjadi di SMP Negeri 6 Palembang. Sebuah bangunan tua yang dibangun sejak 1980 dan diperuntukkan bagi ...