Home / Headline / Pengurus DPW BKPRMI Sumsel Raih Penghargaan Cipta Lagu Anak Muslim Tingkat Nasional

Pengurus DPW BKPRMI Sumsel Raih Penghargaan Cipta Lagu Anak Muslim Tingkat Nasional

Palembang, BP

Di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) diserahkan pula penghargaan bagi pemenang 10 terbaik Lomba Cipta Lagu Anak Muslim, Jumat (24/1). Acara digelar di Hotel Bukit Indah, Puncak Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bagi para peserta yang mengikuti lomba.

Lomba yamg diselenggarakan oleh LPPTKA DPP BKPRMI ini dimenangi oleh salah satu peserta dari Sumsel yaitu Ustadz Habib, . Pria yang bernama lengkap Sayid Habiburrahman ini adalah Ketua Biro Seni Islam Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Sumsel. Ada dua lagu ciptaan ustadz Habib yang memenangi lomba, Lagu pertama kategori lagu TKA berjudul ‘Belajar Huruf Hijaiyah’ dan satu lagi adalah kategori lagu TPA berjudul ‘Doa Khatam Quran.

Baca:  ILUNI UI Sumsel Diskusikan Prospek Industri Migas

Berdasarkan Surat Keputusan LPPTKA BKPRMI Nomor: 003.A/LCLAMI/LPPTKA BKPRMI/IV/2019 Tentang Penetapan Lagu Terbaik Lomba Cipta Lagu Anak Muslim Indonesia Tingkat Nasional yang ditandatangani oleh Dirnas LPPTKA, Gunawan HS, pemenang lomba terdiri dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Panitia menetapkan agu-lagu pemenang lomba ini nantinya akan dijadikan lagu resmi pilihan para peserta Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat nasional cabang lomba nasyid pada Juni mendatang.

Baca:  Lawang Borotan Jadi Destinasi Wisata Baru di Palembang  

Habib yang saat ini masih berada di Jakarta saat dikonfirmasi mengaku senang sebab karyanya menjadi salah satu yang dipilih. Dia berharap semoga karya tersebut menjadi sebuah sumbangan bagi ummat terutama dalam menyemangati anak-anak dan generasi muda dalam mempelajari Al-Quran. Dosen Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) ini juga memotivasi yang lain terutama ustadz-ustadzah BKPRMI untuk berkarya.
“Berkaryalah sesuai dengan bidang masing-masing agar karya tersebut dapat dimanfaatkan ummat dan menjadi amal jariyah kita,” ujar Habib.

Baca:  Pilpres 2019, Netralitas TNI Harga Mati

Sementara itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel, Firdaus mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh anggotanya. Dia bahkan menantang pengurus yang lain untuk dapat membuat karya-karya lain.
“Sungguh membanggakan apa yang ditorehkan oleh ustadz Habib, yang lain silakan berkarya di bidangnya masing-masing,” terang Firdaus.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Polda Sumsel Gelar Latihan Tempur

Palembang, BP Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar latihan tempur yang dinamai Latihan One Day Jungle Warfare bertempat di area hutan ...