Home / Headline / Bangun Kreatif Siswa, Yayasan Perguruan Baptis Palembang Gelar Lomba di Momen Imlek

Bangun Kreatif Siswa, Yayasan Perguruan Baptis Palembang Gelar Lomba di Momen Imlek

Suasana berbagai lomba yang digelar Yayasan Perguruan Baptis Palembang di Atrium PIM.

Palembang, BP–Guna mengembangkan bakat dan potensi siswa TK dan Baptis Kota Palembang, pada momen Perayaan Imlek pihak sekolah menggelar rangkaian berbagai lomba.

Mulai dari lomba modern dance, lomba mewarnai, lomba menyanyi, robotik dan lain-lain yang digelar di Atrium Palembang Indah Mall (PIM), Kamis (23/1).

Ketua Pembina Yayasan Perguruan TK, SD dan SMP Baptis Palembang, Paurus Bomantoro kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020 yang mengambil tema “Merajut Perbedaan dan Memperkokoh Persatuan”.

Baca:  Berbagai Lomba Semarakkan Bulan Bung Karno

“Kita ingin membuat mereka mengembangkan kreativitas dan berani tampil didepan orang banyak, dengan berbagai macam lomba yang diadakan, agar mereka bisa tampil dengan baik dan ini merupakan ajang kompetisi,”Mereka bisa diadu dengan peserta lain, bisa melihat kemampuan mereka,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa Perayaan Imlek 2020 yang diikuti oleh siswa dan siswi Yayasan Perguruan Baptis berasal dari TK hingga SD, bahkan ada juga dari sekolah luar yang ikut lomba setiap tahunnya sangat meriah.

Baca:  Ribuan Peserta Ramaikan Family Coloring Competition (FCC) di PTC Mall

Menurutnya, tahun lalu kegiatan seruoa digelar secara internal di sekolah tapi tahun ini digelar di Atrium PIM agar bisa dirasakan masyarakat umum.

“Karena sekolah kita ini merupakan sekolah multi etnis, ada Tionghoa, Jawa, Batak, Ambon dan Manado juga masih banyak yang lainnya. Walaupun kita berbeda tapi tetap memperkokoh persatuan. Maka dari itu, acara ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di sekolah kita,” jelasnya.

Baca:  Serunya Lomba Kebut Perahu Berhadiah Kerbau di Pedamaran

Sementara itu Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Palembang Herman Wijaya mengaku apresiasi dengan kegiatan Yayasan Perguruan TK, SD dan SMP Baptis Palembang.

Pasalnya, dengan menggelar kompetisi diusia dini akan membangun bakat-bakat dan potensi yang ada pada diri siswa. Karena bakat tanpa disalurkan dengan kompetisi akak sulit dikembangkan.

“Tapi kami berharap kegiatan ini bisa berkala, misal jadi tiga bulan sekali. Sehingga bakat dan potensi anak-anak semakin terasah,” pungkasnya. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Partai Gerindra Akhirnya Keluarkan 4 SK Rekomendasi Untuk Pilkada di Sumsel

Palembang, BP Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, telah mengeluarkan empat SK rekomendasi bagi balon Kepala Daerah (Balonkada) dari tujuh ...