Home / Headline / Dodi Ancam Copot Camat Yang Tidak Serius Tanggulangi Bencana.

Dodi Ancam Copot Camat Yang Tidak Serius Tanggulangi Bencana.

BP/DUDY OSKANDAR
Bupati Muba H Dodi Reza Alex saat menjajal lapangan menembah Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Sri Mulyono Herlambang, Palembang, Senin (20/1).

Palembang, BP
Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin mengaku sudah instruksikan kepada seluruh camat dan jajaran dibawahnya untuk tidak meninggalkan tempat khususnya pada saat musim penghujan seperti saat ini dan menurutnya manajemen bencana harus digunakan dari sistim yang telah dibentuk termasuk peringatan early warning system.
“ Jadi BPPD menjadi salah satu sentral dari pusat pengendalian bencana tersebut, saya harapkan memang dengan debit dan curah hujan yang tinggi ini walaupun nanti mengganggu dalam hal keseharian tetapi resiko bencana sudah diminimalisir, apabila terjadi bencana maka SOP sudah harus berjalan , dinas –dinas terkait kesehatan, sosial sudah harus turun langsung dan harus melihat tempat-tempat rawan misalnya dibantaran sungai , masyarakatnya harus evakuasi apabila terdapat early warning bahwa akan terjadi bencana termasuk di dalamnya banjir,” katanya disela-sela menembak exsekutif di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Senin (20/1).
Dodi mengancam akan mencopot camat yang tidak serius menanggulangi bencana di wilayahnya.
“ Ya saya copot, ya harus begitu, jadi yang pertama dia harus stanby, menjaga dan melihat menginventarisir, potensi yang ada , untuk itu semuanya bisa bertanggungjawab dengan baik,” katanya.
Untuk daerah berpotensi banjir menurutnya sepanjang aliran sungai Musi seperti Kecamatan Sanga Desa, Kecamatan Batanghari Leko dan semua daerah yang berpotensi seperti itu yang selama ini menjadi langganan.
“ Yang saya takutkan ini yang tinggal di bantara sungai , apalabila terjadi longsor, sekarang air sungai musi masih dalam batas siaga tiga kadang siaga dua tapi ini bervariasi, saya memprediksikan bahwa bulan Januari dan awal Februari merupakan curah hujan tertinggi setelah itu kita harus berkonsentrasi dan jangan meninggalkan juga SOP yang saya sebutkan tadi,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Bangga Atas Kepedulian Mahasiswa Terhadap APBD Sumsel Tahun 2020

Palembang, BP Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Antoni Yuzar, SH, MH. didampingi Anggota Komisi I lainnya menerima ...