Home / Headline / Anggota BPD Ajak Masyarakat Kuatkan Petani

Anggota BPD Ajak Masyarakat Kuatkan Petani

Anggota BPD Dedi Busro berdialog dengan para petani di Desa Ciptodadi.

Musirawas, BP –Dedi Busro dan Wiharja selaku anggota BPD Desa Ciptodadi mengajak masyarakat untuk menguatkan peran petani sehingga petani menjadi aktor penting dalam mendongkrak kehidupan ekonomi kita.
Menurut Dedi, “Petani adalah masa depan Indonesia di bidang pangan dan pangan adalah kebutuhan pokok manusia dan binatang untuk itu petani harus mendapatkan tempat yang layak di negeri ini, baik dari kesejahteraan dan fasilitas yang mereka dapatkan untuk menunjang usaha taninya agar tetap eksis. Banyak pihak harus sudah memperhatikan masa depan petani dan keluarganya karena dengan demikian keberadaan mereka diakui oleh mayoritas penduduk Indonesia dan hal itu akan memberikan pengaruh besar terhadap kebangkitan dan semangat mereka untuk terus meningkatkan usaha taninya”.

Baca:  Rektor UPGRI Membuka Launching dan Bedah Buku Karya Dedi Busro Mahasiswa Universitas PGRI Palembang

Wiharja juga mengatakan, “Petani harus benar-benar dikembalikan pada khittahnya yaitu dengan melakukan aktivitas pertanian secara efisien, efektif dan mendapatkan ruang gerak yang leluasu dalam aktivitasnya serta mereka mendapatkan tingkat kehidupan yang layak/sejahtera. Jangan abaikan mereka, akrena sesunggunya mereka hidup dan bekerja untuk kita serta seluruh rakyat Indonesia. Dengan adanya petani, kita bisa makan (pangan, buah-buahan, daging/telur dan berbagai jenis lainnya) sehingga kehidupan kita bisa berlangsung hingga saat ini”.

Baca:  Petani Banyuasin Asuransikan Tanaman Padi

Dedi dan wiharja akan fokus dalam mengembangkan petani di kecamatan sukakarya agar semangat petani dapat menjadi motivasi orang banyak karena sebenarnya petani merupakan potensi yang produktif.

“Kami yakin dengan semangat yang kuat dan motivasi yang tinggi dapat menguatkan semangat petani dan mengembangkan nawacita petani, karena sesungguhnya petanilah yang mengenalkan kita pada perjuangan setiap tetesan keringat pendahulu kita,” ujar Dedi dan Wiharja.#rel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Plafon Bocor dan Genangi Ruang Guru, SMPN 6 Minta Disdik Realisasikan Pembangunan

Palembang, BP–Potret bangunan sekolah terjadi di SMP Negeri 6 Palembang. Sebuah bangunan tua yang dibangun sejak 1980 dan diperuntukkan bagi ...