Home / Headline / F-PKB DPRD Palembang Kawal BPPD

F-PKB DPRD Palembang Kawal BPPD

BP/IST
Sutami Ismail Sag

Palembang, BP

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Kota Palembang mendesak Pemkot Palembang supaya memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“ Kita juga melalui Fraksi PKB akan mengawal penuh Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD), mereka harus berkerja ekstra dalam rangka peningkatkan PAD, karena PAD itulah yang akan mensejahterakan masyarakat kota Palembang,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Palembang, Sutami Ismail Sag, Selasa (14/01).
Apalagi PAD tahun ini tidak sesuai target dari tahun 2019, karena tahun 2020 ini harus digenjot dan akan di awasi penuh oleh Fraksi melalui PAD.
“ Kalau banyak duit masyarakat ikut sejahtera.Kami meminta setiap triwulan, Wali Kota mengevaluasi kinerja BPPD. Apabila ada gejala PAD menurun, kepalanya langsung diganti,” katanya.
PAD Kota Palembang, lanjut Sutami, merupakan salah satu fokus perhatian Fraksi PKB Kota Palembang. Sebab, besar-kecilnya PAD akan berdampak pada besaran anggaran yang diperuntukkan bagi pembangunan dan pelayanan pemerintah.
“Kenapa (PAD) ini menjadi concern kami? Karena PAD ini merupakan elemen penting untuk menjaga kemaslahatan warga Kota Palembang,” kata Ketua DPC PKB Kota Palembang tersebut.
Sebelumnya, saat pelantikan para pejabat BPPD Kota Palembang, Selasa (18/6) silam, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, pihaknya akan terus mengevaluasi kinerja BPPD setiap tiga bulan. Hal itu dimaksudkan agar pencapaian target pajak yang dihasilkan supaya lebih maksimal lagi. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Ingatkan Apapun Yang Terjadi Dilapangan Tetaplah Menjadi Tanggung Jawab Bersama.

Palembang, BP Kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimda Tentang Penerapan New Formal Provinsi Sumsel dan Kota Palembang berlangsung di Mapolrestabes Palembang, Jum’at ...