Home / Headline / Indonesian Triathlon Series, Ratusan Atlet Bakal ‘Serbu’ JSC

Indonesian Triathlon Series, Ratusan Atlet Bakal ‘Serbu’ JSC Ketua Pelaksana Triathlon II Palembang AW Noviadi bersama Sekretaris Liza Sako)

Ketua Pelaksana Triathlon II Palembang AW Noviadi bersama Sekretaris Liza Sako.

Palembang, BP–Bumi Sriwijaya kembali akan diramaikan sebuah single event olahraga Internasional bergengsi dari cabang olahraga (Cabor) triathlon bertajuk Indonesia Triathlon Series (ITS) pada 20-23 Februari 2020 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Tak hanya itu, cabor yang menggabungkan dari renang, bersepeda dan juga berlari ini akan diramaikan oleh atlet andalan Pelatnas asal Palembang Jauhari Johan tapi juga atlet dari berbagai negara.

Ketua Pelaksana Triathlon II Palembang AW Noviadi didampingi Sekretaris Liza Sako dalam keterangan persnya di Eat Boss Cafe, Senin (13/1)
mengatakan mengatakan bahwa ditargetkan event ini akan diramaikan 500 peserta dari bernagai negara di Asia Tenggara.

Baca:  28 Sekolah Sepakbola U 13 Perebutkan Piala Presiden Ogan Ilir United

“Palembang menjadi tuan rumah di series pertama karena kita tahu sendiri Palembang sukses menggelar event-event Internasional, dari SEA Games hingga Asian Games kemarin,”jelasnya.

AW Noviadi menambahkan bahwa single event Internasional ini tak hanya diramaikan oleh atlet-atlet Internasional, tapi juga para pemula dan dari komunitas.

Makanya, panitia penyelenggara membagi hari lomba berdasarkan kategori.

Hari pertama akan mempertandingkan kategori elite, army untuk TNI dan Polri, dan youth. Sementara kategori publik dan komunitas, termasuk pemula, digelar pada hari kedua.
“Insya Allah pada tahun ini kita targetnya sampai dengan 500 peserta. Tahun sebelumnya sekitar 400 peserta,” kata Liza.

Sementara itu dikatakan Sekretaris Pelaksana Liza Sako mengatakan bahwa berbeda dengan tahun sebelumnya, Palembang Triathlon 2020 masuk dalam rangkaian Indonesia Triathlon Series (ITS). Tak heran, perhelatan tahun ini akan menggunakan sistem poin.

Baca:  28 Sekolah Sepakbola U 13 Perebutkan Piala Presiden Ogan Ilir United

Liza Sako menjelaskan sistem poin akan digunakan untuk lima ITS lainnya. Setelah Palembang, ITS bergeser ke Jakarta (Juni), Bandung (Agustus), Mandalika (Oktober), Pariaman (November), dan Belitung (Desember).
“Semua peserta akan mengumpulkan poin-poin mulai dari ITS Palembang sampai dengan Belitung. Jadi, pengumpulan poin oleh peserta menjadi pembeda tahun ini,” ujar Liza.
Tak cuma soal sistem poin, Palembang Triathlon 2020 lebih menarik karena bisa diikuti peserta pemula.

Palembang Triathlon 2020 bakal dihelat di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Detail treknya, peserta berenang di Danau Jakabaring, lalu bersepeda melintasi Jembatan Ampera, dan berlari mengitari JSC Palembang.
“Kami mencoba mensterilkan Jembatan Ampera. Jembatan itu menjadi daya tarik buat peserta. Pastinya, mereka ingin berfoto di sana. Tidak mudah membuat jembatan itu steril,” ujarnya.
Terlepas dari itu, sistem poin yang digunakan di ITS sangat baik buat pembinaan atlet triatlon Indonesia.

Baca:  28 Sekolah Sepakbola U 13 Perebutkan Piala Presiden Ogan Ilir United

“Saat ini panitia sudah mencatat sekitar 250 peserta yang mendaftar termasuk dari Singapura, Thailand, dan beberapa negara Asia Tenggara lain,”pungkasnya.

Liza mengajak bagi komunitas triathlon sounth sumatera, federasi triathlon Sumsel dan para penyuka olahraga ini untuk bisa hadir di single event Internasional ini dengan cara mendaftar di
www.palembangtriathlon.com. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

MMK Sumsel Minta Kejari Palembang Usut PDAM Tirta Musi Dan PT SP2J

Palembang, BP Puluhan orang yang menamakan Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar demo di kantor Kejaksaan Negeri ...