Home / Headline / Mampir ke Stand Muba, Wamen PUPR Icip-icip Keripik Biji Karet

Mampir ke Stand Muba, Wamen PUPR Icip-icip Keripik Biji Karet

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo icip-icip keripik biji karet saat mengunjungi Stand pameran Inovasi Aspal Karet dari Muba.

Jakarta, BP–Pameran inovasi dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-47 di Jakarta menjadi sasaran pengunjung dari seluruh Indonesia untuk mengisi hari weekend pekan ini.

Bukan hanya itu, stand-stand yang berjejer rapi tersebut memamerkan seluruh produk Inovasi dari daerah-daerah di Indonesia, tak terkecuali Pemkab Muba yang mendapatkan kesempatan memamerkan produk inovasi berupa aspal karet dan olahan keripik biji karet.

Baca:  Kampanye Akbar Dodi-Beni Getarkan Muba

Bahkan, dalam rangkaian pameran inovasi tersebut, stand Pemkab Muba yang dikawal langsung oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi berhasil menyedot perhatian pengunjung, tak terkecuali dalam kesempatan ini Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, John Wempi Wetipo mengunjungi stand Muba dan icip-icip olahan keripik biji karet Muba.

“Jadi, karet di Muba ini tidak hanya bisa jadi aspal karet tapi rupanya ada juga olahan dari biji karet yang bisa jadi makanan ringan,” ujar Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, John Wempi Wetipo.

Baca:  Menjelang Asian Games, Bupati Muba Dukung Penuh

Seperti diketahui, Pemkab Muba yang dinahkodai Bupati Muba Dodi Reza dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi sebelumnya mendapatkan reward dari Kementerian PUPR karena telah berhasil mencetuskan inovasi terobosan pembangunan jalan aspal karet.

Bahkan, dalam waktu dekat Muba akan menjadi daerah pertama yang memiliki pabrik aspal karet dengan tujuan upaya mendongkrak harga karet di kalangan petani khususnya di Muba.

Baca:  Percepat Pembangunan Infrastruktur di Seluruh Desa Muba

Sementara itu, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan Muba ingin menjabarkan hal strategis hasil kolaborasinya ini untuk didorong pengembangan produksinya serta menggalang dukungan kebijakan hingga regulasi yang diperlukan.

“Jadi, intinya berjuang untuk kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Beni menambahkan, Pemkab Muba akan terus berupaya untuk andil mendongkrak dan menstabilkan harga karet serta mengakomodir industri karet mulai dari hulu hingga hilirnya.

“Selain berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Muba, upaya ini pula merupakan bagian dari visi dan misi untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya di tahun 2022,” pungkasnya.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kapolda Sumsel Ambil Sumpah Peserta Calon Seleksi Dibangum Polri TA 2020

Palembang, BP Kapolda  Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M., mengambil Sumpah dan melaksanakan Penadatangan Fakta Integritas Seleksi ...