Home / Headline / Tokoh Sumbagsel Harus Diperhitungkan Di 2024 Mendatang

Tokoh Sumbagsel Harus Diperhitungkan Di 2024 Mendatang

BP/IST
Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, Kemas Khoirul Mukhlis

Palembang, BP

Potensi sumber daya alam yang dimiliki kawasan Sumatera Bagian Selatan selama ini diakui memiliki konstribusi besar dalam berbagai aspek. Potensi batubara yang terbesar di Indonesia dimiliki kawasan ini, belum lagi minyak, gas dan panas bumi.

Apalagi pada 2019 lalu perusahaan minyak dan gas asal Spanyol, Repsol menemukan potensi cadangan gas bumi di Sakakemang, Sumsel. Diperkirakan sumur tersebut dapat menampung 2 triliun kaki kubik (TCF) sumber daya yang dapat dieksploitasi. Malahan Repsol mengakui penemuan cadangan gas besar ini bisa membantu perkembangan ekonomi Indonesia.

Baca:  Pemkot di Desak Bersihkan Kawasan BKB dari Bangunan Merusak

Sedemikian penting peran dan sumbangsih sumber daya alam yang ada di kawasan Sumbagsel tersebut, seiring semakin banyak potensi Sumber Daya Manusia yang ada, maka sudah sangat layak jika tongkat estafet kepemimpinan 2024 mendatang berada di tangan tokoh Sumbagsel.

“Kita memiliki banyak tokoh yang siap memegang tampuk kepemimpinan negara ini, baik yang sekarang tengah duduk di pemerintahan, legislatif maupun lainnya . Mereka harus didukung dan diberikan kesempatan luas untuk menjadi Presiden atau Wakil Presiden mendatang,” ujar Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, Kemas Khoirul Mukhlis kepada wartawan, Kamis (9/1) sore.

Baca:  Ratusan Masyarakat Hadiri Sosialisasi Pengadaan Tanah Jalan Tol Simpang Inderalaya -Muaraenim

Diakui, pada 2014 lalu pernah muncul sosok Hatta Radjasa yang bertarung menjadi calon Wakil Presiden namun gagal. Hal ini tidak akan terjadi lagi jika masyarakat Sumbagsel lebih kompak dan memiliki komitmen bersama.

“Kita tidak berbicara sektarian atau sukuisme, tetapi apa salahnya jika berharap pada 2024 mendatang tokoh Sumbagsel diberi kesempatan untuk berbuat lebih banyak lagi terhadap bangsa dan negara ini. Mudah-mudahan pula sumbangsih besar sumber daya alam selama ini dapat dinikmati maksimal oleh masyarakat Sumbagsel,” ujar

Baca:  Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Wajib Ikuti Apel Pagi

Mukhlis yang juga Ketua Dewan Wilayah Pergerakan Indonesia Maju Sumsel tersebut.
Diharapkan Mukhlis, harusnya juga dalam komposisi kabinet sekarang porsi tokoh Sumbagsel bisa lebih dari sekarang ini baik dalam posisi menteri atau wakil menteri. Melalui hak preogratifnya Presiden bisa mempertimbangkan penambahan porsi tersebut.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Banjir Bandang di Empat Lawang Putuskan Dua Jembatan

Palembang, BP Dua jembatan di Kabupaten Empat Lawang, putus akibat diterjang banjir bandang, Sabtu, (25/1) . Dua jembatan tersebut berada ...