Home / Headline / SMAN 3 Siapkan 80 Unit Komputer di UN Terakhir 2020

SMAN 3 Siapkan 80 Unit Komputer di UN Terakhir 2020

Kepala SMAN 3 Palembang Dra Hj Purwiastuti Kusumatiwi, MM

Palembang, BP—Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada 30 Maret hingga 2 April tahun 2020 menjadi UN terakhir usai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Makarim memutuskan meniadakan UN sebagai barometer kelulusan siswa.

Sebagai salah satu sekolah unggulan, SMAN 3 Palembang di tahun ini menyiapkan 80 unit komputer dari 411 siswa yang akan menjadi siswa yang mengikuti UN terakhir dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dari 411 siswa tersebut, 8 kelas terdiri dari siswa IPA dan 4 kelas masuk kelas IPS.

“UNBK tahun ini sebagaimana arahan Mendikbud RI menjadi UN terakhir. Untuk persiapan UNBK sudah siap, karena siswa sudah terbiasa menggunakan komputer,” ujar Kepala SMAN 3 Palembang Dra Hj Purwiastuti Kusumatiwi, MM, Kamis (9/1).

Ia menambahkan bahwa meski terbiasa menggunakan komputer, pihak sekolah tetap mengadakan simulasi UNBK. Simulasi ini akan mengajarkan siswa secara teknis menjawab UNBK dan juga melatih wawasan keilmuan dari soal-soal yang telah dikerjakan.

“Simulasi pertama Desember 2019 tahun kemarin dan simulasi kedua nanti akan kita laksanakan bulan Maret 2020,” jelasnya.

Selain program simulasi UNBK, banyak siswa yang juga ikut try out dari bimbingan belajar (Bimbel) yang mereka ikuti. Selain itu pihak sekolah juga akan menggelar try out bagi siswanya dengan bekerja sama dengan Bimbel akhir Januari 2020 ini.

“Jadi nanti satu hari satu mata pelajaran, dengan waktu yang telah ditentukan. Dan kita sekolah tetap mendukung Mendikbud RI menjadikan UN tahun ini UN terakhir dengan diganti barometer yang lebih efektif sebagai barometer kelulusan,” jelasnya.

Pelaksanaan UNBK tahun ini sendiri terdiri empat mata pelajaran dengan waktu empat hari dari 30 Maret sampai 2 April. Mulai dari dari mata pelajaran Bahasa Indonesia di hari pertama kemudian dilanjutkan Matematika, Bahasa Inggris dan Mata pelajaran pilihan. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lagi, Pasien Terpapar Covid-19 di OKU Bertambah 37 Orang

Baturaja, BP–Jurubicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Rozali, kembali menginformasikan update data kemarin hingga hari ini, Rabu (3/6/2020), sampai pukul 10.00 ...