Home / Headline / Satu Rumah Di Komplek  TNI Di Palembang, Terbakar

Satu Rumah Di Komplek  TNI Di Palembang, Terbakar

BP/IST
Satu rumah warga yang berada di Lingkungan Komplek TNI, di Jalan Urip Sumoharjo Rt 24 Rw 09 Kelurahan Ilir Timur (IT) II Palembang, ludes dilalap si Jago merah. Selasa (7/1) sekitar pukul 10.00 pagi.

Palembang, BP

Satu rumah warga yang berada di Lingkungan Komplek TNI, di Jalan Urip Sumoharjo Rt 24 Rw 09 Kelurahan Ilir Timur (IT) II Palembang, ludes dilalap si Jago merah. Selasa (7/1) sekitar pukul 10.00 pagi.

Api pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang berteriak “ada api, kebakaran”. Pemilik rumah, yang mendengar teriakan tersebut langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Api begitu cepat membesar dan menghabiskan rumah permanen tersebut.
Warga yang panik karena api mulai membesar, mencoba untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Tak hanya Warga dilokasi kebakaran juga terlihat ada sejumlah anggota TNI yang turut membantu memadamkan api sebelum mobil unit pemadam kebakaran tiba.
Rumah diketahui milik Toni (68) yang di huni 5 orang. Saat terjadi kebakaran, Toni mengatakan kalau dirinya tidak ada dirumah, melaikan sedang bekerja di Komplek sebagai Security. Dapat kabar dari warga yang mengatakan kalau rumah saya sudah terbakar.
“Mendapat kabar tersebut saya langsung pulang untuk melihatnya, saat sampai dirumah, warga sudah ramai membantu memadamkan api dengan alat seadanya. api semakin membesar karena hembusan angin.” katanya.
“Aku tadi lagi kerja, dapat kabar kalau rumah kebakaran. Saat berangkat kerja yang dirumah itu cuma istri, kalau anak sedang sekolah. Kalau api sumbernya darimana kita belum tahu, tapi diduga akibat korsleting listik,”  katanya.
Sementara istrinya Rosmaini (42) saat mengungsi di rumah tetangga terlihat masih shok, dan hanya bisa menangis dan pasrah melihat rumahnya ludes terbakar. Barang-barang semuanya juga habis terbakar tidak ada satu pun yang terselamatkan. Hanya baju yang di pakai yang tersisa.
Kapolsek Ilir Timur (IT) II Palembang, Kompol Rivanda, membenarkan telah terjadi kebakaran satu rumah milik Toni, sekitar pukul 10.00 Wib. Tadi pagi kita mendapat laporan dari warga bahwa ada rumah yang terbakar. Mendapati laporan tersebut anggota patroli kita langsung mengecek kelokasi untuk memintai keterangan dari korban dan saksi setempat.
“Anggota patroli sudah datang ke lokasi untuk mengambil keterangan, mobil pemadan yang datang satu unit. Sementara penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Untuk kerugian yang ditaksir kita belum tau karena masih dalam penyelidikan, hanya saja material,”  katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

MMK Sumsel Minta Kejari Palembang Usut PDAM Tirta Musi Dan PT SP2J

Palembang, BP Puluhan orang yang menamakan Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar demo di kantor Kejaksaan Negeri ...