Home / Headline / Berbaur, Zulinto Coba Motor Air Bantuan Untuk Siswa SMPN 25 Palembang

Berbaur, Zulinto Coba Motor Air Bantuan Untuk Siswa SMPN 25 Palembang

Kadisdik Kota Palembang H Ahmad Zulinto bersama siswa dan guru mencoba Motor Air bantuan untuk siswa SMPN 25 Palembang.

Palembang, BP–Memasuki hari pertama masuk sekolah tahun ajaran semester genap 2019/2020, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto dan jajaran melakukan inspeksi mendadak (sidak) sekaligus memotivasi siswa untuk lebih giat belajar dan mengembangkan potensi dan karakter.

Beberapa sidak yang dilakukan adalah di SDN 220 Palembang, kemudian dilanjutkan di SDN 212 Palembang dan di SMP Negeri 25 Palembang di kawasan Keramasan, Kertapati, Palembang, Senin (6/1).

Baca:  Disdik Dukung SMPN 18 Palembang Laporkan SCW ke Ranah Hukum

Di sela-sela sidaknya, H Ahmad Zulinto juga mencoba motor air bantuan Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMP Negeri 25 Palembang.

Pasalnya, sebagian siswa SMP Negeri 25 Palembang harus menempuh perjalanan air dari kawasan Karya Jaya menuju Keramasan sehingga diberi bantuan satu kendaraan motor air.

“Mudah-mudahan kami berharap siswa tak lagi terhalangi untuk menuju ke sekolah lewat bantuan motor air yang diberikan oleh Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan,” ujar Zulinto.

Baca:  Guru Dilarang Tambah Libur, Zulinto Bakal Sidak Bersama Inspektorat

Ia menambahkan bahwa kendaraan motor air tersebut disediakan gratis untuk siswa dan kegiatan sekolah. Apalagi, kapasitas kendaraan tersebut mencapai 35 penumpang yang siap antar berangkat dan pulang sekolah.

“Motor air ini ada tiga, dua sisanya ada di gandus dan satu lagi untuk di Pulau Kemarau untuk siswa sekolah filial,” jelasnya.

Baca:  Ahmad Zulinto Kembali Nakhodai PGRI Sumsel

Meski saat ini telah dilakukan penyerahan untuk dioperasionalkan bagi siswa namun motor air nanti akan diserahkan secara simbolis oleh Pemerintah Kota Palembang di momen kegiatan tertentu.

“Bisa saja nanti di momen Hardiknas, diserahkan oleh Pak Walikota, Bu Wawako atau juga Pak Sekda yang berkesempatan,” pungkasnya.

Disinggung mengenai hasil sidak yang dilakukan dibeberapa sekolah, Zulinto mengaku apresiasi kepada para guru yang setelah libur panjang semester ganjil, natal dan tahun baru, semua guru sudah aktif masuk ke sekolah. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pangdam II Sriwijaya Hadiri Rapim Kemenhan RI 2020

Palembang, BP Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI Tahun. 2020, ...