Home / Headline / Usai Dilantik Gubernur Sumsel, Pembina Adat Sumsel Menggelar Rapat Pertama

Usai Dilantik Gubernur Sumsel, Pembina Adat Sumsel Menggelar Rapat Pertama

Palembang, BP

Usai Kepengurusan Pembina Adat  Sumatera Selatan (Sumsel)  periode 2019-2024 yang diketuai Albar S Subari SH SU resmi dilantik di Griya Agung, Jumat (27/12) pagi oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru. Jumat (3/1) siang  Kepengurusan Pembina Adat Sumsel periode 2019-2024 menggelar rapat pertama diruang sapta pesona  Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Sumsel bersama pengurus inti pembina adat sumsel yang dihadiri 80 persen yang hadir dan dipimpin oleh Ketua Pembina Adat Sumsel Albar S Subari SH SU.

Baca:  Jadi Muallaf, Angel Dapat Banyak Keberkahan

“Pokok bahasan hanya fokus pada cek dan ricek draf SK kepengurusan. Untuk menghubungi kembali instansi terkait di 5 kabupaten yang belum sempat hadir. Untuk minta utusan masing masing kabupaten kota sehingga tercukupi 17 kabupaten kota,” kata Albar, Sabtu (4/1).

Masalah kedua menurut Albar, soal sekretariat Pembina Adat Sumsel yang hingga kini  belum ada.

Baca:  DPRD Sumsel Usulkan Dua Raperda Baru

“Kita akan berkirim surat resmi permintaan untuk meminjam ruangan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai sekretariat. Sebelum ada sekretariat permanen. Direncanakan minimal 1 x seminggu pengurus dapat hadir kesana untuk koordinasi. Tapi sekretariat tetap buka diharapkan ada tenaga sekretariat dari dinas,” katanya.

Selain itu persoalan  ketiga , adalah soal baju adat segera akan dibuat dalam waktu singkat dengan melibatkan desiner . Dan segera mengajukan anggaran via dinas.

Baca:  Walhi Sumsel Dan Lembaga Terkait Kritisi  IEU-CEPA Putaran Ke-6 Di Palembang

“Pertemuan selanjutnya dalam waktu tidak lama akan membahas program kerja yang berawal dari tiap tiap bidang. Dan akan koordinasi dengan kabupaten kota,” kata Albar.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Suami di Bui, Istri Dilaporkan Selingkuh

Palembang, BP KA (60) warga Kelurahan 12 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang melaporkan menantunya ke Sentra Kepolisian Terpadu ...